Darling, Ponsel Berdesain Telepon Jadul

Darling, ponsel Cina dengan desain telepon tahun '70an
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis

VIVAnews - Ingin nostalgia dengan telepon bergaya retro tahun 1970-an? Anda tak perlu repot mencarinya di toko barang antik.

Perkenalkan, Darling. Ini merupakan ponsel dengan desain telepon jadul ala 1970-an. Telepon Darling ini pun muncul sebagai salah satu hal yang menarik minat pengunjung Indonesia Cellular Show 2012 di Jakarta.

"Ini untuk nostalgia seperti zaman '70-an. Telepon ini bisa dibawa kemana-mana," ujar Alice, Marketing Darling Mobile, di booth Darling, Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Jumat, 9 Juni 2012.

Desain ponsel unik ini terdiri dari charger yang berisi tombol angka dan gagang telepon untuk berkomunikasi. Charger berdimensi 182 x 131 x 62 mm, sedangkan gagang telepon berukuran 161 x 65 x 59 mm.

Petugas Kebersihan di Tangerang Angkut 3 Ribu Ton Sampah per Hari Selama Idul Fitri

Bagian ujung gagang selain bisa untuk menghasilkan suara juga berfungsi sebagai layar untuk SMS, MMS, bahkan bisa untuk akses internet GPRS/WAP. Di sini juga terdapat microSD card reader. Untuk pesan pendek mampu menampung sampai 600 karakter.

Sedangkan, bagian sisi kiri gagang bawah terdapat slot GSM. Untuk kebutuhan charging, tinggal plug in dengan sambungan listrik. Antara charger dengan gagang telepon dihubungkan dengan USB model spiral khas telepon antik.

Untuk pengisian daya, ponsel buatan Cina dengan desain Prancis ini butuh waktu tiga jam dengan ketahanan baterai sampai 3 hari.

Selain ponsel, Darling Mobile juga memproduksi Hanset yang dapat difungsikan sebagai headphone untuk beberapa perangkat terkini. Namun, untuk even kali ini tidak melayani penjualan. "Setelah pameran ini, barang kami kembalikan ke Cina," ujar Alice.

Selebram Meli Joker.

4 Selebgram Indonesia yang Putuskan Bunuh Diri, Terbaru Meli Joker Saat Live Instagram

Fitri Meliana, yang lebih dikenal sebagai Meli Joker di dunia maya, ditemukan meninggal dunia di kamar mandi rumahnya setelah mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024