Kamera Video Dahsyat 33 Mega Piksel

Kamera Video Super Hi-Vision NHK
Sumber :
  • Diginfo.tv

VIVAnews - Perusahaan TV Jepang, NHK telah mengembangkan kamera video 33 MP. Kamera ini bisa merekam format terbaru Super Hi-Vision (7580x4320) yang akan melampaui HDTV.

Rekaman ini rata-rata merekam frame setiap detik hingga 120fps. Kamera ini mampu menangkap sekitar 4 miliar piksel setiap detik.

Peningkatan tingkat frame ini dari 60fps hingga 120fps ini bertujuan untuk menangkap obyek yang bergerak cepat. Tingkat menangkap frame lambat pada kamera lama membuat obyek bisa tampak mengabur atau blur.

Menurut Mashable, kamera ini bertujuan untuk memaksimalkan tampilan video pada layar ukuran raksasa. Tingkat frame secara drastis dapat meningkat untuk memastikan gambar selalu tajam.

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

NHK bekerjasama dengan Universitas Shizuoka untuk mengembangkan sistem gambar Ultra HD. Sensor bisa mengatasi data setinggi 51,2Gbps. Konverter analog ke digital telah dikembangkan untuk proses data dari piksel.

Kamera ini menggunakan sensor CMOS 1,5 inci yang lebih kecil dan lebih hemat dibanding sensor Ultra HD. Perangkat ini juga akan menjadi kamera pertama di dunia yang mendukung spesifikasi standar Ultra HD.

Berdasarkan data Diginfo.tv, kini NHK berencana meningkatkan sensitivitas cahaya pada sensor definisi tinggi ultra ini. (umi)

Pengendara mobil kesal acara pernikahan tutup jalan utama

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Baru-baru ini terjadi di media sosial, seorang pengendara mobil curhat melalui sebuah video karena adanya sebuah gelaran pernikahan mewah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024