FOTO: Diskusi UFO dan Alien di Jakarta

Diskusi UFO dan Alien di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis

VIVAnews - Alien tidak datang pada Kamis malam, 24 Mei 2012 untuk menjadi pembicara. Tapi, ada tiga manusia yang memimpin diskusinya. Pengurus BETA UFO Korwil Indonesia Timur, pendiri UFONESIA, dan komikus sekaligus animator Vatalla yang mengisahkan alien menjadi pembicara. 

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Acara The B-Sides Discussion Club ini direncanakan berlangsung rutin pada minggu kedua setiap bulan di tempat yang sama. Diskusi akan membahas tema-tema unik. Menurut rencana, bulan depan Joko Anwar akan didapuk menjadi pembicara. Sutradara film ini juga menjadi salah satu peserta diskusi UFO. 

Peserta diskusi yang datang tampak sudah memahami materi ini sebelumnya. Mereka juga turut menyampaikan wawasannya mengenai fisika kuantum, spiritual, hingga dugaan konspirasi. 

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Ruangan sempit di lantai dua Reading Room ini menjadi tempat pembahasan ufologi yang disebut Ranggi Ragatha selaku pengurus BETA UFO Koordinator Wilayah Indonesia Timur sebagai "ilmu masa depan". 

Rangga juga menjelaskan bahwa objek UFO bukan sebuah khayalan belaka. Dia membeberkan bahwa UFO hadir dalam penampakan yang tidak lazim.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Alumnus Teknik Lingkungan ini memaparkan ciri umum UFO yakni objek terang benderang dan mampu bermanuver di angkasa melebihi teknologi dirgantara yang ada saat ini.

Secara bentuk, Rangga mengatakan UFO mempunyai bentuk yang tidak lazim, berbeda dari rancangan yang ada dalam dunia kedirgantaraan. Bentuk UFO yang sudah teridentifikasi yakni bentuk cakram, segitiga, bola, dan cerutu. 

"Bentuknya tak wajar dan tidak umum. Pesawat saja harus memiliki bentuk aero dinamis untuk membantu mengangkat udara," jelasnya.

Lihat foto diskusi berjudul "Menyingkap Rahasia Piring Terbang di Indonesia" yang berlangsung di Reading Room, Kemang, Jakarta di sini. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya