Ani Yudhoyono Akan Daki Situs Gunung Padang

Situs megalitikum Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat
Sumber :
  • Antara/ Agus Bebeng

VIVAnews - Ibu Negara, Ani Yudhoyono, berencana akan mendaki Gunung Padang di Cianjur, Jawa Barat, bersama anggota Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Namun, belum dipastikan kapan Ani Yudhoyono mendaki gunung yang diduga terdapat situs megalitikum ini. Rencana itu disampaikan oleh salah satu asisten Staf Khusus Presiden, Abdullah Maky, di Cianjur.

Ia ditugaskan untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan keamanan setempat untuk rencana Ani Yudhoyono itu. "Kami sudah melihat jalur yang memungkinkan untuk dilalui Ibu Ani Yudoyono," kata Abdullah Maky kepada VIVAnews.com.

Dia menambahkan, selain jalur roda empat, pihaknya juga telah melakukan survei terhadap jalur kereta api menuju situs ini. Jika memungkinkan, Ani Yudhoyono akan menggunakan kereta api.

Menurut Abdullah, jika perjalanan ditempuh dengan menggunakan kereta api, maka Ani Yudhoyono bisa berangkat dari Bogor maupun dari Bandung. Dan akan berhenti di Stasiun Lampegan, Kabupaten Cianjur. "Dari Lampegan ke Gunung Padang berjarak 8 kilometer," katanya.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Stasiun Lampegan merupakan stasiun peninggalan zaman Belanda. Stasiun ini pernah ditutup, namun kembali dibuka beberapa waktu lalu.

Kini, rencana Ani Yudhoyono mendaki Gunung Padang itu masih menunggu kesiapan pemerintah daerah setempat dan biro istana. "Semua menunggu kesiapan Pemda Cianjur," tutur dia.

Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024