Workstation Berlayar 27 Inci Pertama di Dunia

HP Z1 Workstation
Sumber :
  • xtecnoweb.com

VIVAnews - Hewlett Packard kembali menghadirkan inovasi dalam lini produk terbarunya, Workstation All in One yang mendukung tenaga profesional kreatif dalam mewujudkan karya dengan menggunakan komputasi berperforma tinggi. Inovasi tersebut diwujudkan dalam HP Z1 Workstation.

"Kami ingin lebih dekat dengan konsumen dan mengembangkan produk yang mendukung kesuksesan bisnis pelanggan," ujar Country General Manager Personal Group Systems Group HP Indonesia, Danny Lee dalam peluncuran produk di Dealer BMW, Tebet, Jakarta, Rabu 25 April 2012.

HP Z1 menggabungkan desain yang ringkas dengan kinerja yang terbaik. Dari sisi desain, HP menggandeng perusahaan mobil besar, BMW Group Designworks, Amerika Serikat untuk menghadirkan produk yang simpel dengan desain Toolless chasis untuk kemudahan dalam membuka dan menutup. Pengguna dapat melakukan pemasangan komponen, memperbarui, meningkatkan kapasitas memori, dan mengakses kartu grafis hanya dengan membuka chasis.

Dari sisi kinerja didukung dengan prosesor Intel Xeon quad core yang didesain untuk meningkatkan performa dan multitasking. Kebutuhan grafis juga diakomodasi oleh produk ini dengan ditanamkannya NVIDIA Quadro graphics yang mendukung lebih dari 1 milyar warna.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

HP Workstation All-in-One dengan layar monitor LED diagobal 27 inchi ini diklaim HP sebagai yang pertama di dunia. Sudut pandang dapat meluas hingga 178 derajat.

Sisi inovasi juga menjamin ketahanan bahan produk agar tahan lama serta bandel.

"Inovasi revolusioner ini telah membangun standar baru workstation. Khususnya, kami hadirkan dalam hal desain, kinerja, dan kemampuan dalam menghadirkan layanan yang memuaskan," tambah Danny.

Untuk ruang penyimpanan, produk all in one ini tersedia beragam tipe storage yakni SATA 7,2 K dan 10 K, SSD, konfigurasi RAID opsional, removable drives (AMO), multiformat media card reader, dan opsi lain untuk Blu-ray Writer. HP Z1 juga dilengkapi dengan memori ECC.

Fitur lain yang sangat mendukung yakni HP Remote Graphics Software yang memungkinkan pengguna bekerja dari jarak jauh dan pada saat bersamaan dapat mengakses video performa tinggi 2D maupun 3D.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Dengan kualitas grafisnya, HP Z1 sangat direkomendasikan untuk kalangan animator, pegiat media digital, artis, dan videografer. Bahkan, produk ini sudah diaplikasikan dalan pembautan film berkelas semacam Kungfu Panda.

Di luar kebutuhan animasi, di Indonesia HP Z1 sudah diaplikasikan dalan perusahaan minyak dan gas, manufaktur, institusi pendidikan, maupun kantor. Untuk harga, Anda dapat membeli HP Z1 mulai dari US$2.000. Tapi, harus inden dahulu apabila ingin memesan. (eh)

Gedung BNI.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI akan menerbitkan surat utang senior dalam denominasi dolar Amerika Serikat atau global bond.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024