VIDEO: Canggihnya Pameran Inovasi di Swiss

Rehab robotic. yang dipamerkan di Pameran Inovasi Internasional
Sumber :
  • http://cabrr.cua.edu

VIVAnews - Ribuan temuan baru dipamerkan dalam Pameran Inovasi Internasional, yang digelar di Swiss. Dari mainan sederhana, hingga rekayasa robotika, memikat pengunjung yang tertarik dengan kemajuan teknologi.

Salah satunya adalah robot tangan buatan salah satu perusahaan asal Hong Kong. Teknologi ini dirancang untuk menyembuhkan penyakit saraf, yang mengakibatkan penderita tidak bisa meluruskan jari manis dan kelingking.

Cara kerja sederhana, robot menerima sinyal dari otot jari si penderita, yang kemudian akan bergerak sesuai keinginan pemakai. Robot ini telah diuji pada 16 pasien, dan semua pasien menunjukkan kemajuan usai memakai alat ini.

Tidak hanya untuk medis, pameran ini juga memperlihatkan kemajuan teknologi untuk hobi. Misalnya, simulator golf seharga US$4.000. Simulator ini bisa diletakkan di ruang tamu, dan mudah digunakan untuk bersenang-senang.

Ada juga veribike, sepeda dengan stang yang dimodifikasi khusus. Sepeda ini dirancang untuk mencegah kecelakaan, ketika pengendara melalui hambatan atau lubang.

Hal menarik lain adalah bioshield wifi. Berbentuk seperti bola kristal, alat ini bermanfaat untuk menghalau efek negatif dari gelombang wireless atau wifi.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

Seperti apa kecanggihan inovasi teknologi terbaru itu? Lihat videonya di tautan ini. (art)

ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024