TEKNOLOGI

Pemerintah AS Bantu Cari Ponsel Hilang

Pemerintah AS gandeng operator dan vendor melawan pencuri ponsel.

ddd
Rabu, 11 April 2012, 11:05
Aplikasi lacak ponsel
Aplikasi lacak ponsel  

VIVANews – Apakah Anda pernah kehilangan ponsel di tempat keramaian, tertinggal di taksi, atau dirampas saat menyeberang jalan? Anda tidak sendiri.

Di Washington DC, New York, dan kota besar lain di Amerika Serikat juga mengalami masalah yang sama, sekitar 40 persen kejahatan melibatkan ponsel. Bahkan, di wilayah ibukota tumbuh hingga 57 persen.

Federal Communications Commission (Komisi Komunikasi Federal) menemukan solusi kejahatan ini. Proyek inisiatif disiapkan untuk melawan pencuri ponsel. Dimulai dengan menyiapkan database universal agar operator dapat menonaktifkan perangkat mobile seperti ponsel dan tablet apabila dilaporkan telah dicuri.

Komisi ini juga meminta produsen perangkat mobile agar secara otomatis memperingatkan pengguna untuk membuat password dan melindungi data berharganya.

Sosialisasi dan edukasi pengguna ponsel juga telah direncanakan agar pengguna menginstal aplikasi yang dapat secara remote mengunci dan menghapus konten ponsel yang dicuri.

Vendor Apple, Motorola, Qualcomm, HTC, Microsoft, Nokia, dan RIM mendukung program pemerintah AS ini. Operator seperti AT&T, Sprint, T-Mobile, Verizon, dan Nex-Tech Wireless juga ikut berpartisipasi dalam proyek anti-pencurian ponsel ini.

Semua perusahaan ini diharapkan melapor perkembangan proyek empat kali dalam setahun. Komisi ini juga aktif menggelar pertemuan denga kepolisian untuk mencari cara paling efektif memberantas pencuri ponsel. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru