Tuna Netra Kini Bisa Kendarai Mobil

Tuna netra mengendarai mobil Google
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Sebuah kendaraan pastinya memerlukan ketelitian dan kemampuan dari seseorang untuk mengemudikannya. Sebagus apapun kendaraan, namun jika tidak ditunjang oleh sumberdaya manusia di belakang kemudinya pasti akan rentan terjadi kecelakaan.

Contoh yang paling sering dijumpai yaitu kecelakaan akibat pengemudi yang mengantuk. Tetapi kini pengemudi bisa tidur di mobil dengan nyaman, bahkan tuna netra pun bisa mengendarai mobil. Itu semua dapat terealisasi karena telah ditemukannya teknologi mengemudi otomatis oleh Google.

Dilansir harian Daily Mail, Jumat 30 Maret 2012, perusahaan mesin pencari, Google telah membuat terobosan yang mengubah cara berkendara mobil, yang memungkinkan seorang tuna netra bisa mengemudi.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Sistem yang dinamakan Google Self Driving Car User #0000000001 telah diresmikan sejak tahun 2010. Namun, baru-baru ini diujicobakan dengan menempatkan Steve Mahan yang mengalami kebutaan 95 persen sebagai pengemudinya.

Mobil Toyota Prius yang dipasangkan teknologi ini berjalan dengan mulus saat mengantar Steve berjalan-jalan di sekitar kota Morgan Hill, California, Amerika Serikat.

Tanpa terlibat dengan setir dan pedal gas, mobil ini dapat melaju karena menggunakan kamera, radar, dan laser yang dipasang di mobilnya. Teknologi ini merupakan sebuah terobosan yang mengagumkan dan masih butuh waktu untuk menyempurnakannya.

Laporan: Wahyu Prasetyo | umi

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024