Lady Gaga Tembus Rekor Follower Terbanyak

Lady Gaga - Reuters
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni/Files

VIVAnews - Penyanyi Lady Gaga memang fenomena. Tidak hanya di dunia nyata, fenomena Gaga pun merambah dunia maya saat mencetak rekor di jejaring sosial Twitter.

Mengutip laman BBC, pelantun "Just Dance" ini menembus rekor follower terbanyak. Akun Gaga tercatat sebagai akun pertama yang memiliki lebih dari 20 juta follower.

Penyanyi eksentrik ini melampaui bintang pop lain, seperti Justin Bieber (18 juta follower), Katy Perry (15,7 juta follower), dan Shakira (14,5 follower).

Lady Gaga juga memiliki banyak 'pengikut' di jejaring sosial Google+, dengan lebih dari 800 ribu "circle".

Gaga memang mengaku penggemar jejaring sosial, dan menggunakan akun Twitter miliknya secara personal. Bulan lalu, Gaga pun mengungkapkan persiapannya untuk meluncurkan jejaring sosialnya sendiri, Little Monsters.     
 
Banyak yang menyebut jejaring sosial ala Gaga itu mirip dengan situs image-sharing, Pinterest. Fans Gaga pun telah diundang untuk sign up dan mencicipi situs itu.

Tak hanya itu, Gaga pun ditawari perusahaan game online, Zynga, untuk membuat game sendiri: GagaVille. Dari namanya, game ini sepertinya akan sama seperti game FarmVille atau CityVille.

"Dia aktif, dia berpartisipasi, dia mendengarkan, dia terikat (dengan penggemarnya)," kata analis Datasift, Stewart Townsend.

Walau begitu, Townsend tetap menyebut teknik tradisional seperti promosi di televisi dan radio tetap penting. "Untuk mendorong dan meningkatkan hasil (ketenaran) itu," ucap Townsend. (art)

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!
Pemain Persikabo 1973

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/24. Hal tersebut dipastikan usai Laskar Padjadjaran dihajar Persik Kediri 2-5.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024