Beredar, Notebook dengan Baterai Hingga 9 Jam

HP Folio 13, ultabook pertama HP
Sumber :
  • notebookreview.com

VIVAnews - Hawlett Packard kembali hadir dengan produk terbarunya. Kali ini dalam lini ultrabook pertamanya, HP Folio 13. Meski agak terlambat, baru kali ini mereka menghadirkan lini produk ultrabook. HP menawarkan keuntungan lebih, terutama dalam mendukung mobilitas pengguna saat bekerja dalam waktu yang lama.

HP mengklaim, baterai ultrabook besutannya ini mampu bertahan dalam waktu 9,5 jam non stop. “Dengan daya baterai tersebut, pengguna tidak perlu lagi membawa adaptor untuk mengisi baterai," klaim Cynthia Defjan, Consumer Lead HP Personal System Group Indonesia di Jakarta, Selasa 7 Februari 2012.

Untuk performa, Cynthia mengklaim, HP Folio 13 dilengkapi prosesor Intel Core i5 berteknologi Intel Rapid Start yang membantu menambah daya tahan baterai lebih tahan lama dan waktu standby. Ultrabook ini juga dilengkapi dengan SSD 128GB untuk performa yang lebih baik.

Perangkat ini didesain dengan mengedepankan ketipisan dan keringanan. Dengan ketebalan kurang dari 0,75 inci, notebook ini dipasangi display BrightView High Definition diagonal panel ultra slim berukuran 13,3 inci. Secara total, bobot produknya sendiri mencapai 1,5 kilogram.

Untuk menjaga kondisi perangkat agar tetap dingin, sehingga nyaman digunakan saat dalam perjalanan, HP menyediakan fitur HP CoolSense. Untuk pengamanan, ada juga fitur HP TrueVision HD yang akan memindai wajah pengguna dengan sensor.

Jika pengguna bekerja dalam kondisi gelap, HP Folio 13 ini hadir dengan keyboard Backlit, pengguna dapat tetap bekerja. Adapun dari sisi kemudahan konektivitas, ia hadir dengan banyak port pilihan mulai dari RJ-45, USB 3.0, 2.0 dan HDMI.

“HP Folio 13 ini dapat dikonfigurasikan dengan sistem operasi Windows 7, termasuk Windows 7 Professional. Garansi tiga tahun tersedia secara opsional melalui HP CarePack,” kata Cynthia. “Dari sisi harga, Folio 13 dibanderol US$1.199 atau sekitar Rp10,8 juta dan sudah tersedia di pasaran,” ucapnya. (art)

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai
VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024