Persaingan Sistem Operasi

Microsoft Cari Direktur untuk Opensource

VIVAnews - Microsoft kini sedengan mencari kandidat yang akan ditempatkan sebagai Director of Open-Source Strategy. Menurut pencarian Linkedin yang muncul pada 5 Februari 2009, perusahaan berbasis di Redmond itu mencari orang yang bisa membuat strategi mengatasi perkembangan di pasar Linux.

Berbicara mengenai pengguna Linux dan Windows, dalam beberapa tahun yang lalu Microsoft tidak mengkhawatirkan kehadiran sistem operasi Linux untuk komputer desktop. Meskipun kenyataannya sudah banyak bermunculan Linux user group dan orang-orang yang menyebarkan Linux untuk berbagai tujuan. Baru setelah pemunculan netbook yang cocok dijadikan tempat bersemayamnya Linux bagi pengguna umum, Microsoft mulai khawatir.

Yang juga mengganggu Microsoft, menurut Tweaktown seperti VIVAnews kutip 10 Februari 2009, adalah kemajuan Ubuntu dan hadirnya Ubuntu Desktop edition yang semakin canggih dan mudah digunakan oleh pengguna awam. Ubuntu adalah salah satu distro Linux yang populer di kalangan pengguna awam dan pengguna yang baru pertamakali berkenalan dengan Linux. Popularitas Ubuntu kian tinggi karena lebih mudah digunakan dibandingkan dengan distro populer lainnya.

Perbaikan yang terus dilakukan Ubuntu dan mudahnya Linux dipasangkan pada Netbook dan Nettop membuat Microsoft harus mengubah strategi melawannya. Pantas saja mereka membutuhkan orang dengan ide-ide segar di bidang tersebut.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024