Aplikasi Karaoke Bagi Pengguna iPad

Shazam, aplikasi pemutar musik dan lirik untuk iOS
Sumber :
  • billboard.biz

VIVAnews - Anda gemar karaoke? Sebuah startup asal Inggris menawarkan aplikasi untuk Anda yang gemar bernyanyi sambil membaca lirik lagu lewat perangkat mobile. Sayangnya, perangkat yang bersangkutan harus memiliki sistem operasi iOS 4.3 ke atas.

Shazam Player, nama aplikasi itu, diluncurkan pekan lalu di Apple App Store. Ia bisa digunakan di iPad, iPhone, dan iPod Touch dan merupakan aplikasi terpisah pertama yang dihadirkan oleh Shazam. Sebagai informasi, perusahaan itu dikenal dengan teknologi pengidentifikasi musiknya.

Cara kerja aplikasi itu adalah dengan memindai perpustakaan musik pada perangkat yang digunakan. Ia kemudian menyesuaikan lagu-lagu yang ada dengan database yang dimiliki oleh LyricPlay milik Shazam. Setelah cocok, ia akan mengirimkan daftar lagu berdasarkan artis, album, atau playlist yang bisa dimainkan, lenkap dengan lirik lagu yang bisa di-streaming.

“Kami harap Shazam Player App bisa jadi tambahan yang bermanfaat bagi pengguna Shazam App kami,” kata Andrew Fisher, Chief Executive Officer Shazam, dikutip dari Venture Beat, 24 Januari 2012. “Kami ingin pengguna bisa langsung mengetahui lirik lagu yang baru saja ia dengar ataupun lagu yang ada dalam koleksi musiknya,” kata Fisher.

Juni 2011 lalu, Shazam mengakuisisi Tunezee, penyedia layanan LyricPlay. Akuisisi ini membuat database lagu Shazam meningkat dari 25 ribu menjadi 30 ribu lagu. Shazam berjanji akan terus menambahkan lirik-lirik baru pada databasenya, dan saat ini, sekitar 50 ribu lirik sudah mereka sediakan.

Selain memutar musik dan menampilkan liriknya, aplikasi ini juga menyediakan akses ke video musik, review lagu yang bersangkutan, dan jadwal tour artis yang menyanyikannya. Aplikasi ini sendiri tersedia secara gratis lewat iTunes.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi
bantuan untuk warga Gaza

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Meski tengah berduka, Rusia mengatakan pihaknya tetap mengirimkan lebih dari 29 ton bantuan kemanusiaan ke pada warga Palestina di Jalur Gaza yang tengah dilanda perang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024