Kanal 3G Blok 11-12 Akan Ditender Tahun Depan

foto ilustrasi bts
Sumber :

VIVAnews - Setelah selesai melakukan penataan kanal 3G tahun ini tahap pertama, Pemerintah akan melanjutkan penataan kanal 3G tahap kedua mulai tahun depan. Namun sebelum penataan kembali, Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika akan melaksanakan tender blok 11 dan 12 yang masih tersisa.

“Ini kan masih transisi. Tahap pertama selesai, masih ada dua tahap lagi, tender untuk blok 11 dan 12, terus penataan kembali 3G,” ujar Humas Kementerian Kominfo, Gatot S. Dewa Broto, saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 20 Desember 2011.

Proses tender blok 11 dan 12, lanjut Gatot, akan dilakukan pada tahun depan. Peraturan mengenai tender blok tersebut saat ini belum selesai, masih dalam penggodokan.

Setelah proses tender blok selesai, akan dilanjutkan dengan penataan kanal 3G tahap kedua. “Paling lambat 3 bulan, dan dipastikan masing-masing operator dapat bersebelahan,” tegas Gatot.

Proses penataan kanal 3G tahap kedua akan dilakukan dengan proses lelang yang di dalamnya tidak akan prioritas kepada operator tertentu.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

“Tidak ada, kan ini adalah pengaturan,” jelasnya. Operator, menurutnya sudah memahani mengenai penataan lanjutan 3G tersebut. Semua itu menunjukkan bahwa pemerintah telah menepati janjinya dalam penataan kanal 3G.

Sebelumnya lima operator bersama Kominfo dan BRTI telah menyepakati penataan kanal 3G tahap pertama pada 6 Desember lalu. Penataan tersebut menghasilkan HCPT (Three) yang berada di blok 1, mendapat tambahan di blok 6. Selebihnya operator mendapatkan blok berdampingan, AXIS di blok 2 dan 3, Telkomsel di blok 4 dan 5, Indosat di blok 7 dan 8, serta XL Axiata di blok  9 dan 10.

BRI membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024