VIDEO: Robot Pembuat Sandwich

Robot Pembuat Sandwich
Sumber :
  • smashingrobots.com

VIVAnews - Sejumlah ilmuwan Intelligent Autonomous Systems Group dari Technical University of Munich (TUM) menciptakan dua robot unik. Robot yang dinamakan Rosie dan James ini memiliki kemampuan untuk membuat sandwich dan menghidangkan minuman.

Rosie memiliki tingkat kognitif yang sangat tinggi. Dengan ini, Rosie bisa mengenali lingkungan sekitarnya, untuk kemudian membuat keputusan dalam melakukan sesuatu.

Dengan dua kamera yang built-in dan dua tangannya yang berjari empat, Rosie bisa mengenal obyek seperti roti, kejuĀ  atau salami, dan kemudian membuat sandwich untuk manusia.

Sedangkan James, robot yang dilengkapi teknologi Kinect 3D dengan sensor kamera dan sensor lain ini menjadikannya bergerak mudah dalam menyiapkan hidangan.

Seperti apa kombinasi Rosie dan James dalam menyiapkan hidangan? Anda bisa melihatnya di video yang ada di tautan ini. (umi)

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024