Demi Trafik, Tokobagus Ganti Antarmuka

Penurunan tarif akses internet akan menjadi katalis bagi industri yang berkecimpung di Internet untuk berkembang di tahun-tahun berikutnya.
Sumber :
  • tokobagus.com

VIVAnews - Menjelang akhir tahun, Tokobagus, salah satu e-commerce Indonesia mengganti tampilan halaman situsnya. Tampilan ini diklaim lebih ramah pengguna bagi pengunjung yang mengakses.

Menurut Arnold Sebastian Egg, perubahan tampilan ini dilakukan setelah pihaknya mendapatkan banyak masukan dari pengguna. Dari data terakhir, sekitar 10 juta pengunjung telah mengakses situs tersebut per harinya.

“Ide dari tampilan baru ini datang dari pengguna yang akhirnya kita realisasikan,” kata Arnold di Jakarta, 10 Desember 2011. “Dengan format baru ini, diharapkan pengguna lebih mudah dalam mengakses dan juga lebih mudah dalam mencari barang atau jasa yang diinginkan,” sebutnya.

Arnold mengklaim, tampilan baru yang lebih sederhana tersebut berimbas pada waktu loading halaman-halaman situs Tokobagus.

“Kini waktu yang diperlukan untuk memuat laman jadi lebih cepat. Harapannya, ini bisa memberikan peningkatan lebih baik dari sisi trafik,” ucapnya. “Saya berharap dan optimis format ini mampu meningkatkan trafik antara 150 sampai 200 persen,” ucapnya.

Internet Murah Jadi Katalis
Arnold menyebutkan, saat ini di Indonesia, tarif akses internet sudah semakin murah dan ke depannya akan menjadi lebih murah lagi. Penurunan tarif akses internet itu akan menjadi katalis bagi industri yang berkecimpung di Internet untuk berkembang di tahun-tahun berikutnya.

Sebagai bukti, kata Arnold, pihaknya melakukan survey terhadap transaksi pengguna Internet.

“Pada Desember 2010, di situs kami, telah  terjadi transaksi sebanyak 90 ribu kali dengan nilai omzet sebesar Rp300 miliar rupiah,” kata Arnold. “Pada survei berikutnya yang kami lakukan bulan April 2011, tercatat transaksi  mencapai 212 kali dengan nilai mencapai Rp1,5 triliun,” ucapnya.

Dari sini, Arnold menyebutkan, terlihat sekali peningkatan yang terjadi sangat besar hanya dalam rentang waktu tidak sampai setahun. Ini tentunya tidak lepas dari turunnya tarif akses Internet di Indonesia. (eh)

Kenaikan Cukai Rokok Terlalu Tinggi, Pengamat Nilai Penerimaan Negara Jadi Tak Optimal
Kolaborasi Bank Mandiri, Kemenkeu, Kemenhub, dan Kemenkes

Kemenkeu, Kemenhub, Kemenkes, dan Bank Mandiri Berkolaborasi Pangkas Transaksi di Pelabuhan

Nantinya, dengan penerapan single billing transaksi hanya perlu dilakukan satu kali melalui Mandiri Virtual Account yang berbasis digital.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024