TEKNOLOGI

4Sqwifi, Aplikasi Pencari Password Hotspot

Aplikasi dari Foursquare ini memanfaatkan informasi dari venue-venue Foursquare.
Jum'at, 18 November 2011
Oleh : Bayu Galih, Amal Nur Ngazis
ilustrasi pengguna internet

VIVAnews - Bagaimana jika Anda ingin online di tempat yang baru dan asing bagi anda, tapi tidak mengetahui wifi/hostspot di tempat tersebut? Pasti Anda akan merasa putus asa karena tidak mendapatkan password. Lalu, apa yang harud dilakukan?
 
Anda perlu mencoba tips Foursquare untuk menemukan password suatu hotspot terdekat. Dengan 4sqwifi, sebuah aplikasi di iPhone, Anda dapat mencari password dengan mudah, sehingga tidak harus terus browsing untuk dapat menemukan sinyal wifi gratisan.
 
Anda cukup membuka aplikasi tersebut, maka akan muncul tampilan daftar venue Foursquare terdekat. Aplikasi kemudian menyeleksi venue yang mempunyai wifi password. Dalam teorinya, aplikasi ini akan mudah dalam menemukan password di venue terdekat, sehingga bisa langsung online.
 
Ada beberapa faktor yang membuat aplikasi ini belum sempurna, yaitu sumber data. Karena password dapat berubah, dan informasi yang di-share ke pengguna Foursquare tidak up-to-date. Bagaimana pun ini lebih baik daripada tidak dapat online sama sekali. Selain itu, aplikasi ini juga akan menampilkan tips dari Foursquare, tentang keluhan terhadap tempat yang tidak ada wifi-nya.
 
Walau terkadang, menggunakan hotspot tanpa izin pemilik memang sedikit tidak sopan, tapi informasi yang di-share di Foursquare ini menyebabkan wifi mudah diakses. 4sqwifi merupakan aplikasi yang mudah dan jelas bermanfaat.

TERKAIT
TERPOPULER