VIDEO: Pakaian Bayi Dilengkapi Sensor Suhu

Ilustrasi bayi
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Industri perlengkapan bayi semakin berkembang pesat dengan sentuhan teknologi modern. Tidak hanya mengandalkan keindahan semata, kini kehadiran produk-produk bayi dengan sejumlah inovasi terbaru terus membanjiri pasar.

Salah satunya adalah pakaian bayi yang mampu mendeteksi kondisi suhu bayi di saat sakit. Pakaian ini akan memberikan informasi mengenai kondisi tubuh bayi. Warna pakaian akan berubah menjadi putih saat tubuh bayi meningkat.

Lihat videonya di tautan ini.

"Temperatur berasal dari tinta cetakan dan bukan dari bahan pakaian. Temperatur yang terdapat pada tinta akan berkisar pada suhu normal pada tubuh, sekitar 36,5-37 derajat Celcius. Apabila suhu meningkat, warna pakaian akan memutih," kata Bhanu Patel, Direktur Pemasaran Babysafeware, perusahaan yang mengembangkan pakaian ini.

Tentu pakaian ini akan membantu orang tua dalam merawat bayi. Orang tua akan segera diingatkan jika si kecil suhunya tak lagi normal, dan orang tua pun bisa segera mengantisipasinya dengan membawa ke dokter.

Tahun depan, Babysafeware juga akan merancang pakaian yang mampu mendeteksi kadar sinar matahari terhadap tubuh bayi saat dijemur. Jadi, kalau terlalu panas, bayi harus dijauhkan dari sinar matahari. Tentu saja, ini akan memudahkan orang tua dalam mengawasi kesehatan sang buah hati. (art)

Sudaryono Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Pakar: Sudahi Kegaduhan Pilpres 2024

Pakar Hukum Tata Negara Abdul Chair Ramadhan mengatakan, dengan ditolaknya gugatan paslon 01 dan 03 oleh MK, kini sudah tidak ada lagi upaya hukum yang bisa ditempuh.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024