Karyawan Mogok, Telkomsel Jamin Layanan

Gedung Telkomsel
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Sekitar dua ribu karyawan Telkomsel melakukan unjuk rasa di depan kantor pusat Telkomsel di Wisma Mulia, Jalan Gatot Subroto, Kav 42, Jakarta, Kamis 10 November 2011. Mereka kemudian bergerak ke kantor Telkom, juga di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kav 52, Jakarta.

Aksi demonstrasi tersebut merupakan akumulasi kekecewaan karyawan pada manajemen yang tidak menepati Perjanjian Kerja Bersama (PKB) 2 yang disepakati tahun 2010 lalu.

“Terkait dengan aksi mogok kerja yang dilakukan sebagian anggota Serikat Pekerja Karyawan Telkomsel (SEPAKAT) pada hari ini, kami menyatakan bahwa manajemen Telkomsel menjamin sepenuhnya pelayanan kepada publik,” kata Ricardo Indra, General Manager Corporate Communication Telkomsel di Jakarta, 10 November 2011.

Indra menyebutkan, pihaknya menjamin bahwa masyarakat pengguna layanan telekomunikasi tidak akan terganggu dengan adanya aksi mogok kerja nasional tersebut.
 
Persoalan ini, kata Indra, merupakan bagian dari proses hubungan industrial internal di Telkomsel. Dan para pihak terkait telah menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan baik dan cepat.
 
“Secara prinsip, manajemen Telkomsel senantiasa membuka ruang dialog dengan Serikat Pekerja untuk membahas dan merundingkan penyelesaian perselisihan hubungan industrial,” kata Indra. “Sebab, hal seperti ini dapat terjadi di setiap perusahaan dan merupakan bagian dari sebuah proses membangun hubungan industrial yang harmonis dan kondusif,” kilahnya. (eh)

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya
Baterai Blade BYD

Baterai Baru BYD Siap Menggebrak Pasar Otomotif

BYD, raksasa otomotif dan baterai asal Tiongkok, mengumumkan peluncuran baterai blade generasi kedua yang dijadwalkan pada akhir tahun ini, kemungkinan pada bulan Agustus

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024