Atari Kini Muncul Dalam App di Android

Konsol Game Atari
Sumber :
  • .all-gamers.net

VIVAnews - Bagi Anda yang dibesarkan di tahun '80-an, nama Atari tentu tidaklah asing. Atari merupakan konsol videogame pertama yang laku secara komersil, sebelum videogame 8 bit dari Nintendo muncul.

Kini, Atari muncul dalam bentuk game aplikasi atau app game. Setelah sukses di iTunes App Store, sejumlah game terbaik Atari dalam app "Atari's Greatest Hits" kini bisa diunduh di Android Market.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, ada banyak game klasik dari tahun '70 dan '80an yang ada di app ini. Antara lain: Pong, Asteroids, Centipede, Crystal Castles, dan Star Raiders.

Untuk game Missile Command, app ini tersedia secara gratis. Tapi jika ingin menambah 25 game akan dikenakan biaya US$0,99 dan 100 games akan dikenakan biaya U $9,99. Di iTunes, app ini telah diunduh lebih dari 3,5 juta kali.

"Aplikasi 'Atari's Greatest Hits' berlanjut untuk bisa digunakan di sistem operasi lain, juga perangkat lain," kata CEO Atari Jim Wilson.

"Ini menjadi contoh tujuan dari perusahaan kami untuk fokus mengantarkan pengalaman bermain game di perangkat mobile dan platform media sosial," lanjutnya.

Tapi, game ini tidak begitu mendapat tanggapan baik di Android Market. Hingga Rabu sore, 9 November 2011, app ini hanya mendapat penilaian 2,9 dari 5 bintang. Sebanyak 57 pengguna memberi lima bintang atau angka terbaik untuk app ini. Sedangkan, 64 pengguna memberikan penilaian terburuk atau satu bintang untuk game ini.

Atari berdiri tahun 1972 di California, Amerika Serikat. Game pertama yang diciptakan adalah Pong, permainan arcade yang menyerupai tenis dan pemain mengendalikan dua garis untuk memantulkan 'bola'. Selama lebih dari 12 tahun, terdapat ratusan judul game telah dibuat Atari. (umi)

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024