Problem Jaringan BlackBerry Melebar

Pegang BlackBerry
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Masalah jaringan BlackBerry melebar sampai ke Amerika Latin pada Selasa 11 Oktober 2011. Sebelumnya, masalah jaringan juga dikeluhkan pelanggan produk Research in Motion ini di Eropa, Timur Tengah, Afrika dan India.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

RIM menyatakan masih berupaya memulihkan jaringan. "Beberapa pelanggan di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, India, Brazil, Chile dan Argentina mengalami delay pesan dan penelusuran (browsing). Kami sedang bekerja memulihkan pelayanan normal secepatnya," kata RIM dalam pernyataan yang dilansir Reuters.

Sebelumnya, RIM telah meminta maaf atas ketidaknyamanan pengguna BlackBerry di Timur Tengah dan Afrika. Mereka akhirnya mengklaim telah berhasil memperbaiki pelayanan.

OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global

Tentu permasalahan jaringan ini menambah sejumlah masalah yang dialami RIM, sejak makin menurunnya penjualan BlackBerry. Pengguna BlackBerry kini mulai beralih menggunakan smartphone berbasis Android atau Apple iPhone. 

RIM juga gagal memenuhi target penjualan BlackBerry PlayBook, karena kalah bersaing dengan iPad. Akibatnya, saham RIM terus anjlok hingga 20 persen atau mengalami penurunan senilai Rp26,5 triliun. 

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024