TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Fuji Xerox Hadirkan Printer untuk iPad

Pencetakan dilakukan secara nirkabel menggunakan Print and Scan Utility for iOS.
Fuji Xerox Hadirkan Printer untuk iPad
Menggunakan Print and Scan Utility for iOS, pengguna iPod, iPhone, ataupun iPad bisa mencetak secara nirkabel lewat perangkat ini. (fujixeroxprinters.com)

VIVAnews - Maraknya penggunaan gadget portabel seperti smartphone, notebook, dan tablet PC yang kadang membutuhkan printer untuk mencetak dokumen yang dibuat dengan perangkat tersebut dijawab oleh Fuji Xerox dengan menghadirkan seri DocuPrint CM205 f dan M205 fw.

“Produk ini ditujukan untuk mendukung perangkat-perangkat Apple,” kata Vincent Sim, General Manager Fuji Xerox ASEAN di Jakarta, 29 September 2011. “Pengguna bisa mengambil gambar lewat perangkat Apple itu lalu menghubungkannya secara wireless dengan printer, dan langsung bisa mencetak,” ucapnya.
 
Pada printer yang dirancang khusus untuk pencetakan berwarna ini produsennya mengembangkan fitur Print and Scan Utility for iOS. “Fitur ini berguna untuk menyediakan solusi lengkap demi memberikan kenyamanan bagi pengguna rumahan ataupun bisnis kecil,” klaim Vincent.

Sebagai printer multifungsi, perangkat ini menyediakan 4 fungsi terintegrasi yakni sebagai printer, mesin fotokopi, alat pemindai, dan facsimile. Kecepatan cetaknya sendiri mencapai 24 halaman per menit untuk hitam putih dan 12 halaman untuk warna.

Fitur tambahan lain seperti PC Direct Fax dan Direct Scan to USB disebut-sebut bisa menghemat waktu serta mengurangi penggunaan kertas. “Dengan ini pekerjaan akan menjadi lebih efisien,” kata Vincent. “Software Docuworks 7 dapat mengelola dokumen digital dari berbagai format. Dan fitur OCR mampu mengubah dokumen kertas jadi file elektronik,” ucapnya.

Pada pemindai, Fuji Xerox memasang teknologi self scanning LED dan DELCIS untuk mengontrol distribusi cahaya LED. Gunanya adalah untuk menghasilkan kualitas cetak yang presisi dan akurat dengan resolusi sampai 1200 x 2400 dpi. (eh)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP