HTC Touch Cruise Jilid 2

VIVAnews -- Akhir pekan lalu HTC memperkenalkan ponsel pintar terbarunya, HTC Touch Cruise 09. 

Jangan salah, ini bukan HTC Touch Cruise yang datang ke sini awal tahun lalu, karena itu ada embel-embel 09 di belakang nama ponsel cerdas ini. 

Tak seperti abangnya yang meluncur di Indonesia Februari 2008, tampilan Touch Cruise lebih modern dan gaya. Tak ada lagi sudut-sudut runcing di ponsel ini. Touch Cruise 09 masih mewarisi tombol kemudi gulung di bawah layar. 
 
Berbasis sistem Windows Mobile 6.1, ponsel yang sebelumnya berkode Lolita itu, mengedepankan navigasi GPS sebagai fitur unggulannya. 

Ia disokong oleh sejumlah piranti lunak baru berbasis layanan lokasi, Advanced Navigation System dan HTC Footprints. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menikmati layanan navigasi. 

Seperti ponsel pintar lainnya, ia meliputi aplikasi geo-tagging, yakni proses identifikasi lokasi, dengan menambahkan konteks informasi metadata pada lokasi geografis tertentu.

Aplikasi antarmukanya masih menggunakan TouchFLO, yaitu teknologi layar sentuh bernavigasi swipe (sapuan jari), agar pengguna bisa leluasa mengendalikan ponsel melalui layar QVGA sebesar 2,8 incinya, yang mampu menyuguhkan 65.000 warna.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Agar bisa cepat menjelajah dunia maya serta mengarungi beragam aplikasi miliknya, 'kapal pesiar' ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM 7225 berkekuatan 528 MHz, serta RAM berkapasitas 256 MB. 

Ia juga menyediakan penyimpanan ROM on-board dengan kapasitas memori 512 MB yang bisa diekspansi lagi melalui slot kartu microSD.
 
Seperti halnya saudara tuanya, masalah koneksi tak menjadi hambatan bagi ponsel pintar ini. Touch Cruise 09 didukung fasilitas 3G HSDPA berkecepatan maksimum hingga 7.2 Mbps, juga Wi-Fi 802.11 b/g, serta Bluetooth versi 2.0 dengan A2DP.
 
Ponsel berdimensi 102 x 53,5 x 14,5 mm ini akan mulai meluncur resmi secara global, selambat-lambatnya pada Juni tahun ini. Belum ada keterangan resmi kapan 'kapal pesiar' ini dikapalkan ke Indonesia atau di Asia Pasifik. 

Namun, diperkirakan, ia akan dibanderol seharga sekitar 450 euro atau setara Rp 6,4 juta per unit.

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024