TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Keyboard Bertenaga Surya untuk Apple Mac

Keyboard ini bisa diisi ulang menggunakan cahaya matahari ataupun sinar lampu di ruangan.
Keyboard Bertenaga Surya untuk Apple Mac
Keyboard ini bisa diisi ulang menggunakan cahaya matahari ataupun sinar di dalam ruangan, serupa dengan kalkulator bertenaga surya. (logitech.com)

VIVAnews - Tahun lalu Logitech menghadirkan Wireless Solar Keyboard K750, keyboard bertenaga matahari pertama mereka yang mendapatkan tanggapan baik dari sisi desain dan fitur. Namun banyak yang mempertanyakan, kapan keyboard tersebut akan hadir untuk pengguna Mac.

Ternyata, dikutip dari EarthTechling, 9 September 2011, Logitech membutuhkan waktu 1 tahun untuk akhirnya meluncurkan keyboard bertenaga matahari untuk komputer besutan Apple tersebut.

Serupa dengan versi PC, keyboard tenaga surya versi Mac ini juga dibuat menggunakan bahan-bahan bebas PVC dan bisa diisi ulang menggunakan cahaya matahari ataupun sinar di dalam ruangan, serupa dengan kalkulator bertenaga surya.

Keyboard yang dibuat dengan ketebalan sekitar 8,5 milimeter ini terhubung ke komputer lewat spektrum nirkabel 2,4GHz. Logitech mengklaim, penggunaan spektrum ini memastikan konektivitas yang konstan.

Sebuah lampu di keyboard dan juga aplikasi yang bisa didownload akan memberitahukan pengguna saat keyboard tersebut mulai kekurangan daya dan perlu diisi ulang.

Adapun harga keyboard tenaga surva versi Mac ini juga telah turun, dipasarkan di harga sekitar US$60 atau sekitar Rp515 ribu. Sebagai gambaran, saat Logitech pertamakali menghadirkan keyboard bertenaga matahari ini ke pasaran, harganya ada di US$80 dolar atau Rp683 ribuan. (eh)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP