VIDEO: Seribu Pesona Kutub Utara

Pesona Kutub Utara dalam karya Terje Sorgjerd
Sumber :
  • vimeo.com/terjes

VIVAnews - Fotografer Norwegia, Terje Sorgjerd, berhasil mengabadikan pesona panorama Kutub Utara. Dalam karya video yang diberi judul "The Arctic Light", Sorgjerd mengambil keindahan Kutub Utara dari kepulauan Lofoten, Norwegia.

Sorgjerd membuat "The Arctic Light" menggunakan teknik fotografi time-lapse. Ini merupakan teknik sinematografi yang menggunakan sekumpulan foto yang diambil dengan periode teratur. Biasanya teknik ini dilakukan untuk menggambarkan proses, pergerakan, atau perubahan suatu objek, kemudian dilakukan penambahan kecepatan dalam proses editingnya.

Dalam video Sorgjerd ini, keindahan Kutub Utara pun terlihat bergerak menarik, misalnya dalam proses dari malam menuju pagi. Gradasi gelap menuju terang digambarkan begitu 'hidup' dalam video Sorgjerd.

Selain itu, Sorgjerd pun berhasil mensinkronisasikan keindahan obyek dinamis dengan obyek statis dalam karyanya. Sehingga awan ataupun sungai terlihat bergerak menarik diantara kedamaian lanskap Kutub Utara.

Penasaran? Lihat videonya di tautan ini.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Sorgjerd selama ini memang terlihat konsisten menggambarkan keindahan lanskap. Sebelumnya, Sorgjerd menangkap keindahan Aurora Borealis dalam "The Aurora", dan keindahan pergerakan benda langit dalam "The Mountain". (umi)

Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024