TEKNOLOGI

Jam Tangan Berteknologi 3G HSDPA

LG luncurkan ponsel dalam bentuk jam tangan. Yang menarik, produk itu dukung 3G HSDPA.
Rabu, 14 Januari 2009
Oleh : Muhammad Firman, Muhammad Chandrataruna

VIVAnews - Jenuh dengan desain ponsel candybar, slide, atau flip? Mungkin Anda bisa menilik satu ponsel terbaru dari LG, GD910. Ponsel yang baru saja dipamerkan di CES 2009 beberapa waktu lalu ini disuguhkan dengan desain unik menyerupai jam tangan.
 
Lalu, bagaimana kalau ada panggilan? Ya, ponsel mungil ini dilengkapi 3G yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan video call. Untuk melakukan panggilan dan beberapa fitur lain, GD910 dilengkapi dengan fitur voice command.
 
Pada video terkait didemonstrasikan bagaimana menggunakan dua fungsi paling dasar, melakukan panggilan dan mengirim pesan (SMS). Kedua fungsi tersebut terlihat sangat mudah dilakukan dengan earphone Bluetooth. Perangkat ini sudah termasuk dalam satu unit paket LG GD910 yang dijual di pasar retail.
 
"Melakukan panggilan begitu mudah dengan earphone Bluetooth. Piranti ini bahkan juga membantu user mengirimkan pesan teks karena LG GD910 dilengkapi kemampuan text-to-speech," ujar pihak LG, yang dikutip VIVAnews dari GSMarena, Rabu 14 Januari 2009.
 
Selain itu, GD910 juga dilengkapi sejumlah fitur canggih lain, meliputi layar sentuh TFT berukuran 1,4 inci, 3G/HSDPA yang mendukung video call, dan interface berbasis flash.
 
Seperti kebanyakan ponsel "jam tangan", LG GD910 juga tahan air. Tapi, sayangnya LG enggan bersedia memaparkan secara detail kapan ponsel barunya tersebut dijadwalkan rilis di Asia. Begitu pula dengan harga jualnya.
 
"Tahun lalu, kami presentasikan ponsel inovatif yang dijadwalkan akan rilis tahun ini. Prototipe itu kini diperkenalkan untuk pertama kali selama event CES 2009 berlangsung," kata jurubicara LG, yang mengklaim GD910 sebagai ponsel jam tangan pertama yang berteknologi 3G HSDPA besutan Korea.

TERKAIT
TERPOPULER