Foto: Kate Middleton yang Diembargo Facebook

Kate Middleton asal Massachusetts
Sumber :
  • AP Photo/ Charles Krupa

VIVAnews - Kata pepatah, apa arti sebuah nama? Tapi ternyata Facebook sangat memperhatikan masalah nama.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Beberapa bulan sebelum pernikahan Pangeran Williams dengan Kate Middleton, jejaring sosial nomor satu dunia itu memang sempat membekukan keanggotaan beberapa orang yang bernama Kate Middleton - walaupun itu adalah nama asli mereka.

"Facebook menonaktifkan akun saya karena menganggap saya menggunakan nama palsu," ujar Kate Middleton, 32, seorang pegawai di toko sepeda di Boston AS, melalui tweet di Twitter. 

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Namun, ia bukan satu-satunya pemilik nama Kate Middleton yang Facebooknya terkatung-katung. Ada juga Kate Middleton asal Kingsway Northants Inggris, yang berusia 29 tahun. Atau Kate Middleton asal Sydney yang berusia 33.

Nasib mereka di ranah Facebook pun hingga kini masih belum jelas. Seperti halnya juga seseorang bernama Justin Bieber, 35, asal Jacksonville Florida AS, yang akunnya dibekukan tanpa pemberitahuan, gara-gara namanya mirip dengan idola ABG yang lahirnya belasan tahun belakangan setelah dia.

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

"Saya pikir, mungkin kebijakan di Facebook adalah bekukan dulu, tanya belakangan," kata Bieber, dikutip MSNBC.

Namun, Kate Middleton sang pegawai sepeda tak menyerah. Ia bertekad untuk memanfaatkan liputan di media untuk mensukseskan event di bulan Juli nanti, yakni sebuah acara tur sepeda Boston-Princetown Massachussets, yang disertai dengan acara penggalangan dana untuk para pengidap penyakit Mulitiple Sclerosis.

"Bila saya bisa menghimpun dana hingga US$ 10 ribu, saya berjanji untuk bersepeda tandem dengan seorang yang mirip dengan Pangeran William, lengkap dengan baju pengantin," kata Middleton. Berikut ini foto-foto Kate Middleton yang namanya 'tak diakui' oleh Facebook.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya