TEKNOLOGI

VIDEO: Bima Sakti dari Gunung Tertinggi

Seorang fotografer asal Norwegia berhasil merekam video Bima Sakti dari posisi terbaik.

ddd
Rabu, 20 April 2011, 15:47
Foto Bima Sakti yang diambil dari gunung tertinggi di Spanyol.
Foto Bima Sakti yang diambil dari gunung tertinggi di Spanyol. (vimeo.com)

VIVAnews - Dengan ketinggian 3.718 meter, El Teide yang merupakan gunung tertinggi di Spanyol, adalah salah satu tempat terbaik untuk mengambil gambar langit dan bintang-bintang. Teide Observatories yang disebut sebagai salah satu observatorium terbaik dunia juga ada di sana.

Menggunakan kamera dan lensa Canon 5D Mark II, Canon 17mm TSE, Canon 16-35mm II, Canon 24/1.4II, dan Sigma 12-24mm, Terje Sorgjerd, fotografer profesional Norwegia, mengabadikan video galaksi Bima Sakti mulai tanggal 4 hingga 11 April 2011 dari tempat tersebut.

Dalam periode tersebut, Sorgjerd berhasil mengambil gambar galaksi Bima Sakti sekaligus pemandangan indah gunung El Teide.

Saat pengambilan gambar, Sorgjerd menyebutkan, sebuah badai pasir besar menghantam gurun Sahara pada 9 April dan sekitar pukul 3 diniharinya awan debu tiba di El Teide, membuat Sorgjerd tidak dapat melihat langit tanpa bantuan alat. Namun, kamera yang diset secara otomatis untuk merekam langit ternyata berhasil mengambil gambar dengan baik.

Berikut Video: Bima Sakti dari Gunung Tertinggi di Spanyol yang dibuat oleh Sorgjerd. (Sumber: Terje Sorgjerd, Tesophotography.com)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com