Foto: Wajah Baru Website Twitter

Logo Twitter
Sumber :
  • youngstownfire.com

VIVAnews - Twitter telah meluncurkan versi terbaru dari homepage-nya. Terlihat lebih bersih, sederhana, dengan menghilangkan sejumlah rubrik di halaman depan, seperti See Who's Here, Top Tweets, dan Discover Twitter.

Langkah tersebut berhasil membuat halaman depan website Twitter lebih fresh. Ini juga diharapkan dapat memikat perhatian pengguna baru Twitter. Apa saja yang berubah dari website Twitter?

Yang paling terasa adalah skema warna yang berubah dari nuansa cahaya biru tradisional menjadi biru krom metalik. Sehingga, kesan hi-tech menjadi lebih terasa. Ada pengguna yang mengatakan warnanya menyerupai Facebook, tapi kami kira Twitter tidak bermaksud demikian.

Walaupun harus mengorbankan fitur Top Tweets dan Trending Topics, Twitter baru membuat bar sederhana di bagian bawah homepage yang menyajikan avatar pengguna terpopuler di dunia.

Selain itu, ada perubahan minor yang lebih berfokus pada tampilan antarmuka. Misalnya, tabulasi pencarian yang sebelumnya berada di samping logo Twitter dipindahkan ke bawah bagian bawah.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!


Namun, perubahan terbesar terletak pada mekanisme registrasi pengguna baru. Ya, pengguna baru tidak perlu lagi mengklik tombol 'Sign Up' untuk membuka halaman registrasi. Sekarang, pengguna baru bisa langsung mendaftar di halaman depan Twitter. Syaratnya, cukup mempunyai satu alamat e-mail aktif.

Jika Anda belum bisa menikmati website baru Twitter, jangan panik dulu. Karena, tampilan baru tersebut belum berlaku di Indonesia dan nampaknya baru dapat dinikmati di beberapa negara tertentu saja. Kemungkinan situs mikroblog yang baru merayakan hari jadinya yang ke lima tahun itu masih ingin mendengarkan feedback dari penggunanya di AS dulu. (eh)

Bea Cukai gagalkan peredaran kokain cair

Joint Operation Bea Cukai dan Polri Gagalkan Peredaran Kokain Cair dan Serbuk MDMA

Joint operation Bea Cukai dan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya ungkap dua kasus tindak pidana narkotika jaringan internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024