TEKNOLOGI

VIDEO: Menangkap Tigerfish, Ikan Buas Afrika

Ikan ini sangat jarang dan sulit ditangkap karena tinggal di kawasan yang sulit dijangkau.
Rabu, 30 Maret 2011
Oleh : Muhammad Firman
Tigerfish, ikan buas asal Afrika

VIVAnews - Angler Jeremy Wade, seorang pemancing profesional asal Inggris merupakan satu dari sedikit orang yang berhasil menangkap tigerfish. Ia berhasil mengalahkan ikan sepanjang 5 kaki atau sekitar 1,5 meter berbobot 45 kg setelah berupaya menangkapnya selama 8 hari.

“Ikan ini sangat jarang dan sulit ditangkap karena ia tinggal di kawasan yang sangat terpencil dan sulit dijangkau,” kata Wade, seperti dikutip dari River Monsters. “Tidak ada pemandu atau pun penginapan di kawasan sekitar tempat tinggal ikan ini di sungai Congo,” ucapnya.

Wade menyebutkan, ikan ini juga sangat berbahaya untuk ditangkap. “Jika Anda tidak berhati-hati, ia dapat dengan mudah mencopot jari Anda atau lebih buruk lagi,” ucapnya. Berikut video: Tigerfish, Ikan Buas Asal Afrika.

Seperti VIVAnews kabarkan sebelumnya, tigerfish merupakan piranha milik Afrika. Meski datang dari spesies yang sangat berbeda dengan piranha yang hidup di kawasan Amerika Selatan, kedua ikan tersebut terkenal sangat buas saat sedang memburu mangsanya. (umi)

Baca Juga

Cuci Mobil Bersama SPG Seksi

Kepincut Model Bahenol

Kotoran Anjing Bisa Ditukar dengan Emas

 

TERKAIT
TERPOPULER