Piano Kristal untuk Korban Tsunami Jepang

Sisa Tsunami
Sumber :
  • AP Photo/Kyodo News

VIVAnews -  Yoshiki, penyanyi dan penulis lagu asal Jepang yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat, rela melelang piano kristal kesayangannya. Hal ini dilakukan demi mengumpulkan bantuan untuk korban tsunami di negaranya.

Piano kristal yang dilelang memiliki logo YOSHIKI yang terukir di bagian atasnya. Piano tersebut seringkali menemani sang bintang saat konser di berbagai belahan dunia.

Keseluruhan dana hasil lelang akan diserahkan pada organisasi-organisasi bantuan bencana. Musisi ini juga menyatakan niat untuk mengumpulkan sumbangan melalui yayasan miliknya yaitu, Yoshiki Foundation America.

Seperti dilansir dari tokyohive.com, sebenarnya Yoshiki terbang dari Los Angeles ke Tokyo untuk melihat persiapan fashion show dan merekam lagu baru. Ia merasakan guncangan ketika berada di studio rekamannya di lantai 11.

Setelah melihat berita, Yoshiki sangat kaget dengan kerusakan besar yang terjadi di Jepang. Ia akhirnya memutuskan untuk melakukan sesuatu demi membantu. Yaitu, dengan melelang piano kesayangannya untuk mendapatkan dana bantuan.

Yoshiki Hayashi merupakan musisi senior Jepang yang juga berprofesi sebagai produser musik. Ia dikenal sebagai pendiri band rock populer di Jepang, X Japan. Pada 2003, ia pernah bekerja sama dengan personel Pussycat Dolls, Nicole Scherzinger, untuk proyek musik Violet UK.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Baca juga: Terkecil di Dunia, Usia 17 Tahun Tinggi 56 cm

Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024