Bieber Hingga Gaga Terhanyut Tsunami Jepang

Lady Gaga Rancang Gelang
Sumber :
  • Us Magazine

VIVAnews - Tsunami akibat gempa bumi 9 Skala Richter di Jepang menarik simpati masyarakat dunia. tak terkecuali sejumlah selebriti Hollywood. Lewat Twitter, mereka mencoba meringankan beban para korban, mulai dari berdoa hingga menggalang dana.

Penyanyi Justin Bieber, misalnya, men-tweet, "Jepang salah satu tempat favorit saya di dunia dengan kebudayaan yang unik dan masyarakat yang luar biasa. Doa saya untuk mereka. Kita semua harus membantu mereka."

Sementara itu, Britney Spears, Adan Lambert, dan Taylor Swift menyatakan keprihatinan mendalam mereka atas tragedi yang menewaskan lebih dari 1.700 orang itu. Mereka mengajak follower masing-masing untuk berdoa bagi para korban bencana terdahsyat di Jepang dalam waktu 140 tahun terakhir itu.

Beberapa bahkan mengajak fans mereka, juga melalui Twitter, untuk menyumbangkan dana bagi Palang Merah dengan cara mengirimkan SMS. Hal itu diserukan Kim Kardhasian, Grace Potter, dan Mark Hoppus. "Kumohon bantulah masyarakat Jepang dengan mendonasikan $10 setiap mengirim satu pesan REDCROSS ke 90999."

Sementara itu, Lady Gaga memilih caranya sendiri dengan merancang gelang bertuliskan 'We Pray For Japan', baik dalam aksara latin maupun kanji, di sekelilingnya. Gelang itu dijual seharga US$5 atau sekitar Rp43 ribu. Hasilnya akan didonasikan untuk korban tsunami di Jepang.

"Saya merancang Japan Prayer Bracelet. Beli/Sumbangkan di sini dan seluruh hasil sumbangan akan diberikan pada upaya penanganan bencana tsunami," tulis Gaga dalam akun Twitter-nya, seperti dilansir laman US Magazine. (kd)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024