TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Froyo, OS Android Terpopuler di Dunia

Sekitar 51,8 persen ponsel Android yang ada menggunakan OS Android 2.2 (Froyo).
Froyo, OS Android Terpopuler di Dunia
Logo Android (google.com)

VIVAnews - Menurut laporan terakhir dari para pengembang Google Android, sistem operasi mobile OS Android 2.2, atau dikenal dengan codename Froyo, menjadi OS Android terpopuler.

Saat ini, dari data yang dikoleksi sepanjang akhir tahun lalu, 50 persen lebih dari total ponsel Android yang aktif di dunia mengadopsi Froyo sebagai sistem operasinya, tepatnya 51,8 persen.

Froyo dirilis bulan Mei silam. Dibandingkan versi-versi sebelumnya, keunggulannya OS Android 2.2 ini terletak pada peningkatan fungsi Wi-Fi, kecepatan kinerja, kecepatan aplikasi sejak dibenamkan implementasi JIT, dan integrasi mesin JavaScript V8 untuk mempercepat browsing Web. Dan, tak kalah pentingnya adalah Adobe Flash 10.1 dan resolusi layar yang lebih besar.

Menyusul Froyo, ialah Eclair, atau OS Android 2.1, yang merupakan OS Android versi sebelumnya. Ia menguasai pangsa sebesar 35,2 persen. Sementara OS Android versi 1.x menguasai 12,6 persen. Untuk OS Android  terbaru, yakni versi 2.3 (Gingerbread), porsinya masih sangat kecil, 0,4 persen.

Berikut diagram persentase OS Android yang dibagi berdasarkan versinya:

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP