Situs Malaysia Diserang Peretas

Situs Malaysia diretas
Sumber :
  • allcosmos.com

VIVAnews - Dua situs milik perusahaan dan organisasi di Malaysia kembali diserang hacker atau peretas. Pesan si peretas, "Hidup Mati Tetap Garudaku".

Pantauan VIVAnews.com, Kamis 30 Desember 2010, dua situs Malaysia itu yakni www.allcosmos.com dan www.rumahozanam.org.

All Cosmos merupakan situs resmi dari perusahaan All Cosmos Industries Sdn Bhd yang berdiri sejak 1999. Kantor pusat perusahaan yang bergerak di bidang teknologi kimia ini berada di kawasan industri Pasir Gudang, Johor, Malaysia.

Situs kedua adalah milik Rumah Ozaman, organisasi sukarelawan yang bergerak menampung anak-anak tunawisma dan korban pelecehan seksual. Organisasi ini bermarkas di Selangor, Malaysia.

Situs Malaysia diretasDua halaman depan situs ini tidak menampilkan profil atau segala hal yang terkait dengan perusahaan atau organisasi. Tapi justru yang keluar adalah poster pemain tim nasional kesebelasan Indonesia, yakni Firman Utina, Bambang 'Bepe' Pamungkas, dan M Roby.

Di bawah foto ketiga pemain timnas itu terdapat pernyataan, "Hidup Mati Tetap Garudaku." Ada pula tulisan 'Indonesia' berwarna merah putih memanjang dari kiri ke kanan.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

Bagian paling bawah seperti pesan si peretas. "Hacked by: budak^dak^berez [Palembang-Hacker] Jangan menyerah garudaku, kau tetap di dadaku.."

Apakah peretasan ini masih terkait dengan gagalnya Indonesia menjadi juara Piala AFF atas Malaysia semalam? Belum bisa dipastikan. Semalam Indonesia menang atas Malaysia 2-1. Tapi kemenangan itu tidak membawa Indonesia juara AFF karena agregat Malaysia 4-2 atas Indonesia.

Baca Juga:

Kapten Malaysia Ingin Rasakan Liga Indonesia
Irfan Bachdim Bangga Jadi Orang Indonesia
Terkaya Indonesia dari Bisnis Penerbangan Murah
Tujuh Ketakutan Teraneh di Dunia

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat
Perlintasan Kereta Api Sebidang Tanpa Palang Pintu

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Pemudik Lebaran 2024 diimbau berhati-hati saat melintas perlintasan kereta api (KA) di Brebes. Karena dari 51 perlintasan yang ada, terdapat 19 perlintasan yang tidak dil

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024