Google Nexus One Adopsi OS Android 2.3

Google Nexus One
Sumber :
  • tgdaily

VIVAnews - Dalam waktu dekat, Google Nexus One akan mendapatkan update sistem operasi Google Android. Android 2.3 atau dikenal dengan Gingerbread itu sebentar lagi dapat dinikmati oleh pengguna ponsel Google Nexus One. Dengan demikian, para pengguna Nexus One di mana pun akan dapat memperbarui sistem operasi terbaru buatan Google itu.

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Memang bukan kabar yang mengejutkan saat mengetahui bahwa Nexus One segera menerima update terbaru OS Android 2.3. Inilah salah satu keuntungan para pengguna ponsel Google. Mereka selalu mendapatkan update OS lebih cepat ketimbang ponsel Android lainnya.

Jadwal rilis update tersebut, juga belum diketahui. Tapi, Google mengatakan update tersebut sudah bisa diperoleh dalam dua hingga tiga pekan ke depan.

Realme 12 5G Bisa Jadi Opsi

Sebuah posting dari akun resmi Google Nexus di Twitter, menyebutkan bahwa Nexus One akan menerima update Over-The-Air untuk OS Android 2.3 Gingerbread dalam waktu dekat.

Bagi Anda pengguna Nexus One tak perlu repot memeriksa ke website setiap hari untuk sekadar melihat ketersediaan update Android 2.3. Karena ketika Gingerbread tersedia, Google akan mengirimkan notifikasi ke layar ponsel Anda.

Tak Dibelikan Ponsel, Pemuda Ini Nekat Panjat Tower PDAM Coba Bunuh Diri

Peluncuran update akan dilakukan secara bertahap dan mungkin hanya muncul di beberapa regional, tidak di seluruh negara. Belum diketahui apakah pengguna Nexus One akan menerima notifikasi update.

Penasaran dengan keunggulan OS Android 2.3? Simak video berikut ini:

Baru-baru ini, Google juga meluncurkan suksesor dari Google Nexus One, yaitu Google Nexus S. Smartphone ini tidak membutuhkan update OS Android 2.3, karena telah dilengkapi Gingerbread dari pertama kali dirilis. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya