Mark Zuckerberg, Person of the Year

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Pendiri jejaring sosial Facebook baru saja dipredikatkan sebagai Person of the Year versi majalah TIME tahun ini. Ketika pertama kali mendengar kabar ini, rasanya sulit untuk menemukan sosok lain yang benar-benar layak menerima predikat yang didamba-dambakan banyak orang itu. Hanya satu, Mark Zuckerberg.

Sebagai miliarder termuda yang besar karena sebuah produk buatannya sendiri, Zuckerberg seakan menjadi contoh mimpi Amerika dan menjadi contoh nyata ungkapan "datang di tempat yang tepat pada waktu yang tepat."

Mark Elliot Zuckerberg, yang lahir sekitar 26 tahun yang lalu pada 14 Mei 1984, kini masuk ke dalam daftar 35 besar orang terkaya Amerika. Memang, peringkat ke-35 bukan termasuk peringkat bagus. Tapi sekadar diketahui, orang-orang yang bertengger di 34 peringkat di atas Mark berusia dua hingga tiga kali lipat usianya.

Untuk mengetahui sepak terjang Mark Zuckerberg, Anda cukup menikmati film The Social Network yang dirilis tahun ini. Di sana kurang lebih menceritakan biografinya mulai dari nol. Dia tak hanya diceritakan sebagai seorang yang jenius di bidang komputer dengan kemampuan bisnis yang terasah dan mempunyai banyak keberuntungan, tetapi juga menceritakan seorang pribadi yang memiliki pengalaman menarik. Facebook menjadi salah satu wahana intrik, drama, dan fitnah-memfitnah, sesuai yang digambarkan dalam film.

Tahun ini, Zuckerberg juga menyita perhatian dengan menyumbang jutaan dolar dalam pembangunan sekolah umum Newark di New Jersey. Donasi tersebut sementara menjadi donasi individu terbesar pada salah satu sekolah kabupaten dalam sejarah negara AS.

Terpilih sebagai Person of the Year 2010 versi Majalah TIME, Zuckerberg berhasil mengalahkan Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan pendiri Wikileaks Julian Assange. (hs)

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Polisi juga akan memeriksa orangtua dari sopir truk tersebut.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024