TEKNOLOGI

Informasi Terkini Soal Merapi, Lihat di Sini

Bersama Combine Resource Institution, Jalin Merapi memperkenalkan situs informasi terkini.

ddd
Jum'at, 5 November 2010, 19:03
Jalin Merapi
Jalin Merapi (merapi.combine.or.id)

VIVAnews - Aktivitas Gunung Merapi seolah tak berhenti hingga detik ini. Material vulkanik terus dimuntahkan ke segenap penjuru dan membuat banyak orang harus lintang-pukang menjauh dari gunung berapi teraktif di Indonesia itu.

Mungkin tak banyak waktu Anda untuk mendapatkan informasi terbaru tentang aktivitas Merapi di televisi dan radio. Atau, Anda ingin mengetahui kondisi terbaru dari saudara atau kolega Anda.

Untuk itu, LSM bernama Jalin Merapi bersama Combine Resource Institution memperkenalkan situs Jalin Merapi di alamat http://merapi.combine.or.id. Apa yang bisa ditemukan di situs ini?

Ya, situs Jalin Merapi menyuguhkan beragam informasi penting terkait Gunung Merapi. Anda bisa mendapatkan informasi langsung secara real-time melalui streaming siaran radio Pos Pemantauan Balerante.

Selain itu, Anda juga dapat memantau informasinya melalui timeline akun Twitter @jalinmerapi yang terpampang di halaman depan website. Ada pula informasi-informasi yang dikumpulkan dari warga melalui Twitter dengan hashtag #merapi.

Bagi yang ingin mengetahui info tentang Merapi, seperti misalnya titik aman minimal dari puncak Merapi atau abu vulkanik sudah sampai di kota mana, Anda dapat mengirimkan SMS ke 081804389000 dengan format MERAPI<spasi>isi pesan.

Menariknya, situs bilingual Indonsia-Inggris ini tak sekadar memajang info SMS, Twitter, dan siaran radio streaming. Jalin Merapi juga membuka kesempatan pada siapa pun yang ingin menjadi relawan. Anda yang ingin menyumbangkan bantuan pengelola juga membuka kesempatan di sini.

Data dan informasi di situs ini juga semakin lengkap dengan adanya peta sebaran posko pengungsian dan zona aman. Tujuannya agar warga yang bermukim di sekitar lereng Merapi tetap berada dalam keadaan aman.

Bagi lembaga, institusi, atau seorang yang ingin mengetahui daftar kebutuhan per posko pengaduan, Anda dapat mengunjungi link berikut ini untuk mempermudah pendistribusian bantuan.

Bagi pengguna BlackBerry, Anda juga bisa memperoleh informasi terbaru melalui perangkat Anda dengan mengunduh aplikasi yang dikembangkan oleh 7Langit melalui tautan berikut. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
Uky
19/11/2010
Aq pribadi turut berduka cita atas sgala musibah yg tengah melanda ini' smoga qt smua dbri ktabahan dan perlindungan. Krna saya jg ikut jd korban merapi,saya jg mengungsi sdah 15 hari. Mhon info trbarunya utk qt agar slalu waspada'
Balas   • Laporkan
jay
07/11/2010
radio darat nya kok gak bs di buka
Balas   • Laporkan
eling
06/11/2010
kok ora iso di buka lek...opo yo gek keno wedus gembel yo...mugo" ndang iso di akses ah...arep ngerti kabar sedulur" sing pd nang kono je....Terus tarif e 081804389000 kui piro, ora larang to Lek...Sukses selalu eo lek...
Balas   • Laporkan
Moh. Tamzi Ghazali
05/11/2010
aq sangat berduka & berbela sungkawa ats korban di mentawai dan merapi. semua ini milik allah ( gunung2, lautan, daratan serta apa aj isi alam ini, ya kita yg dr jauh marilah perbanyak solat sunnah untuk tolak balak, langkah inilah yg terbaik dan ikhtiyar
Balas   • Laporkan
dwi
05/11/2010
website ini http://merapi.combine.or.id/ lum bisa di buka Boss
Balas   • Laporkan
istiyanto
05/11/2010
Link-nya gak jalan atau webnya overload ?
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com