Tom Cruise Bicara Merapi Meletus di Twitter

Tom Cruise
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews - Aktor Hollywood, Tom Cruise, angkat bicara mengenai Indonesia dalam Bahasa Indonesia. Cruise sepertinya penasaran dengan tiga trending topic di Twitter yang bertema Indonesia.

Sejak Merapi meletus pada Selasa, 26 Oktober 2010, sore, sejumlah topic mengenai Indonesia mengisi sepuluh besar trending topic. Ada #prayforindonesia, "bless Indonesia" dan "mentawai."

"Our hearts go out to the people of Merapi & Jakarta Indonesia," kata Cruise dalam akun Twitternya, Rabu 27 Oktober 2010. Pemeran dalam film Mission Impossible itu lalu melampirkan sebuah berita yang menceritakan dua bencana alam yang dihadapi Indonesia sekaligus, tsunami di Mentawai dan gunung meletus di Jawa Tengah-Yogyakarta.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"Jika Anda tahu dari organisasi bantuan terbaik untuk membantu Indonesia terluka & pengungsi, beritahukan kami agar kami dapat lulus bersama," tweet berikutnya dari Cruise dalam Bahasa Indonesia yang terkesan diterjemahkan melalui mesin.

Rasa penasaran pada trending topic ini juga yang mungkin membuat Justin Bieber, seorang penyanyi yang dibesarkan media sosial, juga menulis tweet. "just found out about the earthquake in Indonesia. everyone please pray for the people there. #prayforindonesia," Bieber menulis.

Di saat hampir bersamaan dua bencana alam menimpa Indonesia. Tsunami yang menewaskan ratusan orang di Mentawai akibat gempa 7,2 SR pada Senin malam, dan Merapi yang meletup Selasa sore. Belasan orang tewas akibat letusan gunung teraktif ini, termasuk editor VIVAnews.com, Yuniawan 'Wawan' Nugroho. (umi)

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina
Kebakaran melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galery di Jaln Mampang Prapatan, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

Kebakaran melanda sebuah Toko Frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024. Untungnya petugas Pemadam Kebakaran cepat melakukan pemadaman terhadap

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024