Yendo, Ponsel Walkman Layar Sentuh Pertama

Sony Ericsson Yendo, ponsel Walkman layar sentuh pertama
Sumber :
  • GSM Arena

VIVAnews - Bagi penggemar ponsel walkman, Sony Ericsson menyiapkan kejutan bagi Anda. Ya, vendor joint venture antara Sony dan Ericsson itu akan menghadirkan Sony Ericsson Yendo ke Indonesia, ponsel Walkman dengan teknologi layar sentuh (full touch) pertama.

Jika sebelumnya pengguna dapat menikmati teknologi layar sentuh pada navigasinya, seperti play, pause, stop, rewind, dan fast-forward, kali ini teknologi tersebut diimplementasikan secara menyeluruh. Semua fitur dan isi di dalam Yendo bisa dijelajahi dengan dengan sentuhan jari.

Sony Ericsson tak menyematkan fitur mewah pada Yendo. Ponsel walkman ini hanya mengedepankan desain stylish dan kemampuan audionya. TrackID masih menjadi fitur jagoan ponsel Walkman, yang memudahkan konsumen untuk mengetahui judul dan nama artis sebuah lagu yang didengarkan melalui Internet.

Selain itu, Yendo juga tak lupa menawarkan aplikasi wajib, yakni Facebook, Twitter, serta Google Search. Tidak ada aplikasi YouTube mengingat akses datanya cukup terbatas untuk memutar video, yakni EDGE class 10 (236,8 Kbps) dan tanpa Wi-Fi.

Untuk performa, Yendo tak bisa disejajarkan dengan smartphone. Ponsel ini hanya memiliki prosesor 156 MHz, pas-pasan untuk menjepret dengan kamera 2MP (1600 x 1200 piksel), merekam video, memutar radio FM stereo, dan musik.

Jika tak ada halangan, Sony Ericsson Indonesia akan memasarkannya mulai November atau Desember mendatang. Belum diketahui secara pasti tentang jadwal peluncurannya.

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

Untuk harga, Sony Ericsson juga belum bersedia mengumumkan. Tetapi, jika diamati di beberapa website asing, ponsel yang muncul dengan 10 pilihan warna ini dibanderol dengan harga sekitar Rp1,2 juta. (art)

Berikut kilasan fitur serta spesifikasi Sony Ericsson Yendo:

Sony Ericsson Yendo, ponsel Walkman layar sentuh pertama

Menhub Ingatkan Semua Unsur Aparat Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran
Dimensi dan berat
9,3 x 5,2 x 1,5 cm
81 gram
LayarTFT capacitive touchscreen, 256K colors
Ukuran layar240 x 320 piksel, 2,6 inci
MemoriBelum diketahui (RAM)
5MB (internal)
microSD up to 16GB (kartu slot)
Konektivitas
EDGE Class 10 (236,8 kbps)
Bluetooth v2.1
microUSB v2.0
Kamera2 MP, 1600 x 1200 piksel
VideoAda
OSSymbian
BrowserHTML
RadioStereo FM
GPSTidak ada
FiturJava MIDP 2.0
Google search
TrackID music recognition
MP4/H.263 player
Walkman player
Shake control
SensMe
Facebook, Twitter apps
Voice memo
T9
BateraiLi-Po 970 mAh
 
Sejarah Ketupat yang Menjadi Menu Paling Populer Saat Hari Raya Idul Fitri
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengimbau seluruh umat Islam agar menjaga ketertiban selama masa Lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 H.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024