Sex.com Dijual Rp116 Mililar

Ilustrasi situs porno
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Firman

VIVAnews - Sex.com, domain yang selalu menjadi rebutan banyak orang, akhirnya terjual seharga US$13 juta atau sekitar Rp116 miliar. Clover Holdings, sebuah perusahaan yang terdaftar di Karibia, memenangkan domain ini melalui lelang online yang digelar sejak Juli lalu, setelah pemilik lama domain ini, Escom LLC bangkrut.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Seperti dikutip dari situs BBC, penjualan sex.com sendiri baru benar-benar dilaksanakan, menunggu pengesahan kepailitan Escom LLC oleh pengadilan.

Sebelumnya, domain ini telah berganti-ganti pemilik beberapa kali. Bahkan, sex.com pernah dikuasai seorang penjahat yang mengambil alih domain itu secara paksa dari pemilik sahnya.

Firma Hukum Tidak Sengaja Putuskan Perceraian Pasangan yang Salah, Kok Bisa?

Terjualnya sex.com senilai US$13 juta masih lebih rendah dari rekor tertinggi nilai penjualan domain ini yang pernah mencapai US$14 juta. Ini terjadi saat Escom LLC membelinya dari pemilik lama pada 2006.

Pemilik pertama domain sex.com adalah pendiri match.com, Gary Kremen. Ia mendaftarkan domain itu pada 1994. Namun, pada 1996 ia kehilangan kontrol atas domain itu setelah diserobot seorang penipu bernama Stephen Cohen. 

Amicus Curiae Cuma Terakhir untuk Bentuk Opini dan Pengaruhi Hakim MK, Menurut Pengamat

Cohen dan Kremen sempat memperebutkan domain itu di pengadilan yang berjalan sangat panjang. Akhirnya Kremen memenangkan hak kepemilikan atas domainnya kembali. Cohen didenda sebesar US$65 juta dan ia dibui atas penipuan itu. (hs)

Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

KPU menegaskan tidak ada lagi lembaga peradilan yang bisa membatalkan penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024