Mozilla Tunjuk CEO Baru

Gary Kovacs, CEO Mozilla yang baru
Sumber :
  • Venturebeat.com

VIVAnews - Mozilla Corporation akhirnya menunjuk CEO barunya.

Dirawat di Rumah Sakit, Ruben Onsu Hanya Ditemani Manager

Gary Kovacs, bekas General Manager sekaligus Vice President of Mobile and Devices Adobe, akan menggantikan posisi John Lily yang telah mengumumkan rencana pengunduran dirinya sejak Mei lalu. 

Seperti dikutip dari situs VentureBeat, Kovacs bergabung dengan Adobe saat Adobe mengakusisi Macromedia. Ketika itu Kovacs adalah Vice President of Marketing di Macromedia. Selain itu, Kovacs juga sempat menduduki berbagai jabatan senior di IBM, Sybase, dan Zi Corporation.

Bikin Kaget Mobil Soraya Rasyid yang Dituding Jadi Selingkuhan Andrew Andika, di Luar Dugaan!

Dalam blog-nya Lily menganggap Kovacs sangat cocok untuk menggantikannya karena ia memiliki latar belakang dan pengalaman yang lengkap di bidang mobile, rich media, dan bekerja di sebuah organisasi besar.

"Dia memiliki latar belakang yang dalam untuk memimpin pertempuran yang akan menentukan masa depan dari keterbukaan web," kata Lily. 

Kunci Sukses Madura United Kalahkan Borneo FC

Kabar ini diumumkan di tengah kompetisi yang semakin ketat dari Google Chrome dan Apple Safari. Walaupun keduanya masih memiliki porsi pasar yang kecil dibandingkan pangsa pasar Firefox, namun mengalami kenaikan pertumbuhan yang signifikan.

Kini Firefox memiliki 24,59 persen dari pasar browser yang masih didominasi oleh Microsoft Internet Explorer. Sementara Chorme dan Safari menguasai 6,73 persen dan 4,72 persen pasar peramban.

Kovacs sendiri rencananya akan segera bekerja di Mozilla mulai awal bulan depan. Perusahaan itu telah mempersiapkan berbagai rangkaian acara pada akhir tahun ini, untuk mendekatkan komunitas dengan pemimpin baru Mozilla ini. (sj)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya