26 Juta Orang Indonesia Akses Facebook

Logo di kantor Facebook
Sumber :
  • izismile.com

VIVAnews - Menurut data Google AdPlanner terbaru, Facebook.com diakses oleh sekitar 26 juta pengguna Internet di Indonesia, dibandingkan 540 juta total pengakses Facebook.com di seluruh dunia.

Jika merujuk pada data APJII tahun 2010, di mana pengguna Internet di Indonesia mencapai 45 juta, estimasi yang dirilis Google tersebut kurang lebih menjelaskan bahwa nyaris 60 persen pengguna Internet mengakses Facebook.com sepanjang bulan September 2010.

Dalam statistik trafik yang sama, Google juga mencatat sekitar 2,4 miliar halaman Facebook dibuka oleh 26 juta pengguna Facebook di Tanah Air selama bulan September. Sementara secara global, tercatat sekitar 620 miliar halaman Facebook dibuka di bulan yang sama.

Di sisi visits (kunjungan), Google AdPlanner menemukan sekitar 120 juta kali situs Facebook dikunjungi oleh pengguna Internet di Indonesia selama bulan September.

Dengan asumsi 2,4 miliar halaman Facebook.com yang dibuka, maka dapat diperkirakan bahwa seorang pengguna di Indonesia mengunjungi situs Facebook.com 4,7 kali tiap bulannya.

Perlu dicatat, angka rata-rata ini tak hanya menghitung pengguna aktif, tetapi juga pengguna Facebook yang sudah tidak aktif.

Adapun rata-rata waktu yang disisihkan seorang pengguna di Indonesia untuk mengakses Facebook dalam sebulan adalah 26 menit 40 detik, lebih lama ketimbang rata-rata waktu yang disisihkan pengguna Facebook global yang hanya mencatat 23 menit 20 detik.

Tak heran jika Facebook.com kini tercatat sebagai website yang paling banyak menuai trafik di Indonesia, bahkan melampaui portal raksasa sekelas Google dan Yahoo, menurut data Alexa.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024