Masalah Teknis, Facebook Tak Bisa Diakses

Simbol pelarangan Facebook
Sumber :
  • digiactive.org

VIVAnews - Situs jejaring terbesar Facebook mengalami masalah teknis, Kamis sore 23 September 2010, sekitar pukul 14.45 waktu Timur Amerika Serikat atau pukul 01.45 dini hari, Jumat 24 September 2010.

Selama sekitar 45 menit, situs itu tidak bisa diakses oleh sejumlah pengguna. Mereka baru bisa login kembali sekitar satu jam kemudian. Akan tetapi, bagi sebagian pengguna lain, masalah terus berlanjut.

“Mohon maaf, sebuah kesalahan telah terjadi,” demikian pesan yang disampaikan Facebook saat pengguna tidak bisa mengakses situsnya. “Kami sedang memperbaiki masalah ini dan mudah-mudahan dapat diselesaikan secepat mungkin,” sebutnya.

Bagi pengguna lain, seperti dikutip dari Wire Update, 24 September 2010, pesan yang muncul adalah “Server sementara tidak bisa melayani permintaan Anda. Coba beberapa saat lagi.”

Pengguna asal Amerika Serikat, Eropa, dan Amerika Selatan juga mengalami masalah dengan pesan yang muncul adalah ‘DNS Failure.’

Tombol ‘like’ milik Facebook yang telah menjadi widget bagi sejumlah website di seluruh dunia untuk mempromosikan artikel dan halaman mereka di Facebook juga menghilang. Ini juga menyebabkan situs-situs tersebut mengalami pelambatan.

Seorang juru bicara Facebook telah mengonfirmasikan hal ini. Meski demikian, ia tidak menyediakan detail penyebab masalah tersebut terjadi.

“Kami mengalami masalah di situs kami yang membuat Facebook menjadi lambat atau malah tidak bisa diakses oleh sebagian pengguna,” kata Meredith Chin. “Kami mengupayakan untuk mengatasinya segera,” ucapnya. (umi)

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahawa pemain keturunan tidak dibayar supaya mau dinaturalisasi dan membela TImnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024