Yuk, Edit Dokumen dengan iPad dan Android

PM Norwegia, Jens Stoltenberg, bekerja dengan iPad di Bandara Newark, AS
Sumber :
  • AP Photo/The Prime Minister's Office, ho

VIVAnews - Kabar gembira bagi pengguna iPad dan ponsel Android. Hari ini, Google mengumumkan bahwa fitur edit pada Google Docs akan segera hadir di tablet Apple iPad dan ponsel Android. Sehingga, pengguna kedua perangkat tersebut dapat mengedit dokumen di e-mail secara mobile tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan.

"Hari ini kami demonstrasikan kemampuan Google Docs yang bisa dijalankan secara mobile di atas platform Android dan Apple iPad," tulis Google dalam keterangan persnya, Selasa 21 September 2010.

"Tidak lama lagi, setidaknya dalam beberapa minggu ke depan, para pekerja atau pebisnis di seluruh dunia akan dapat mengedit dokumen, mulai Word, Excel, hingga Powerpoint, dari mana pun dan kapan pun dengan fitur Google Docs pada kedua perangkat tersebut," paparnya.

Memang, keterbatasan Google Docs yang tidak bisa beroperasi di atas platform mobile menjadi hambatan terbesar fitur tersebut selama ini dan selalu diperbincangkan. Dengan Google Docs, pengguna selama ini hanya bisa mengakses, mencari, dan melihat dokumennya. Namun, Google akhirnya sadar bahwa akses akan sia-sia tanpa adanya interaksi dengan pengguna.

Memungkinkan fitur tersebut berjalan di perangkat iPad dan ponsel Android, Google telah fokus mengembangkan HTML5 browser client secara luas dan kaya, yang sering digunakan oleh kebanyakan perusahaan.

Bagi Anda yang bukan termasuk pengguna Google Docs, kabar ini mungkin bukanlah sesuatu kabar besar. Tetapi, lambat laun, kehadiran fitur ini akan terasa dan mengubah gaya kerja Anda. Terlebih lagi, pekerjaan Anda bersifat mobile dan luar ruangan. (Information Week)

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut
Polusi Udara Jakarta

Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia

Kualitas udara di DKI Jakarta menjadi yang terburuk kelima di dunia pada hari kedua pasca-liburan Idul Fitri, Rabu pagi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024