Symantec Buat Aplikasi Virtual yang Aman

Ilustrasi ruang server
Sumber :
  • portcityds.com

VIVAnews - Symantec mengumumkan ketersediaan ApplicationHA dan VirtualStore. Dua solusi ini memungkinkan pelanggan melakukan virtualisasi aplikasi bisnis kritis mereka dengan aman dan meminimalkan biaya penyimpanan pada platform VMware.

ApplicationHA dan VirtualStore merupakan hasil kolaborasi antara Symantec dan VMware. Pada keterangannya, Kamis 16 September 2010, kedua perusahaan disebutkan telah bekerja sama secara erat untuk membantu pelanggan mempercepat pengadopsian virtualisasi untuk aplikasi-aplikasi utama.

“Informasi harus dilindungi dan aplikasi harus selalu bisa diakses pelanggan. Ketika virtualisasi semakin luas diadopsi, pelanggan membutuhkan solusi yang memberikan ketersediaan dan kinerja lebih tinggi,” kata Anil Chakravarthy, Senior Vice President, Storage and Availability Management Group, Symantec.

Untuk itu, menurut Chakravarthy, Symantec dan VMware mengombinasikan fungsionalitas Veritas Cluster Server dan VMware HA untuk meningkatkan ketersediaan aplikasi-aplikasi bisnis kritis.

Symantec ApplicationHA berbasis teknologi dari Veritas Cluster Server, akan memberikan ketersediaan untuk aplikasi-aplikasi bisnis kritis melalui visibilitas di tingkat aplikasi dan kontrol dalam lingkungan VMware.

Symantec VirtualStore berbasis teknologi Veritas Storage Foundation, adalah solusi manajemen penyimpanan berbasis perangkat lunak untuk mesin virtual VMware yang mampu memberikan kebutuhan penyimpanan untuk server dan desktop virtual secara cepat, proses kloning yang efisien dan proses booting mesin virtual yang lebih cepat.

ApplicationHA dan VirtualStore terintegrasi dengan tool manajemen VMware seperti VMware vCenter Server, sehingga memungkinkan pelanggan memasang tool ini tanpa menimbulkan dampak pada operasional mereka.

Symantec ApplicationHA tersedia secara global pada September ini seharga US$437,5 per mesin virtual. Symantec VirtualStore direncanakan akan hadir pada kuartal IV-2010 dengan model harga per server. Kedua solusi tersebut mendukung platform Windows, Linux, dan VMware. (art)

Siswa SMKN 1 Nias Selatan Tewas Diduga Karena Dianiaya Kepala Sekolah, Ini Kata Disdik Sumut
Ilustrasi Praktik Pinjol Ilegal melalui SMS.

Februari-Maret 2024, Satgas PASTI Blokir 537 Pinjol Ilegal

Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas PASTI pada periode Februari hingga Maret 2024 sudah melakukan pemblokiran ratusan pinjol ilegal.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024