Tak Mau Kalah, Google Siapkan Toko Musik

Ilustrasi belanja keperluan rumah tangga.
Sumber :
  • getentrepreneurial.com

VIVAnews - Google sedang bernegosiasi dengan sejumlah label musik untuk mendapatkan lisensi. Perusahaan mesin pencari tersebut berencana membuat toko musik online dan ‘digital song locker’ untuk bersaing dengan Apple di industri tersebut.

Seperti dikutip dari Apple Insider, Jumat 3 September 2010, Andy Rubin, otak di balik sistem operasi mobile, Android, telah menemui beberapa eksekutif terkait pengembangan toko musik online yang diharapkan akan hadir pada akhir tahun ini.

Para petinggi label musik tersebut dilaporkan cukup antusias seputar rencana Google masuk ke pasar musik, bersaing dengan Apple iTunes.

Label musik sendiri sebenarnya ‘berterima kasih’ pada Apple atas apa yang telah dilakukan perusahaan tersebut di industri penjualan musik digital. Namun, dominasi Apple di industri juga mengkhawatirkan. Kini, 70 persen dari seluruh penjualan musik digital di Amerika Serikat, berlangsung di iTunes Music Store.

“Akhirnya ada yang siap berkompetisi dengan iTunes dengan mengaitkannya dengan pencarian serta platform mobile Android,” kata seorang eksekutif label. “Apa yang akan kami saksikan adalah pemain kuat di industrinya, dan itu bagus untuk bisnis musik.”

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah label musik bertikai dengan Chief Executive Officer (CEO) Apple, Steve Jobs, seputar harga dan format musik yang dijual di iTunes. Para eksekutif berharap bahwa dengan hadirnya peretail musik digital, mereka dapat lebih seimbang saat bernegosiasi dengan Steve Jobs. (art)

Penumpang Mobil Berpelat F Ini Dicari Netizen hingga Dikecam Ridwan Kamil
Ilustrasi bekerja.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Perusahaan-perusahaan domestik tidak hanya menciptakan lapangan kerja tetapi juga memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi negara.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024