Pertahankan Posisi, Acer Gunakan Media Sosial

Acer Ferrari One, notebook berplaform AMD Congo
Sumber :
  • whatlaptop.co.uk

VIVAnews - Menurut data IDC, di Indonesia, khususnya untuk produk notebook, Acer masih menguasai pangsa pasar. Dominasi tersebut sudah berlangsung selama lima tahun terakhir.

Untuk mempertahankan posisi mereka di pasar, sejumlah upaya diambil Acer. Mulai dari memperluas layanan purna jual hingga memanfaatkan internet dan jejaring sosial.

“Salah satu cara yang kami Ambil adalah dengan membuat corporate blog serta mengoptimalkan jejaring sosial,” kata Daniel Rustandi, Marketing Director Acer Indonesia di Jakarta, 19 Agustus 2010.

Daniel menyebutkan, pada blog resmi Acer, pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi terkini tentang produk serta informasi teknis lainnya. “Jika Maret lalu pengunjung blog Acer mencapai 2.500 kunjungan, pada Agustus, kunjungan sudah mencapai 15.000 visit,” ucapnya.

Awal 2010 lalu, kata Daniel, penggemar Acer di Facebook baru mencapai sekitar 6.000 user. “Pada bulan Agustus ini, penggemarnya sudah mencapai 44 ribu lebih,” ucapnya. “Hal serupa juga terjadi di Twitter,” kata Daniel.

Di jejaring sosial tersebut, Daniel menyebutkan, selain mendapatkan update terkini pengguna juga bisa mengajukan pertanyaan teknis seputar produk-produk Acer. “Ini merupakan layanan tambahan yang Acer berikan pada penggunanya,” sebut Daniel.

Untuk layanan purna jual sendiri, Acer sudah memiliki Acer Consumer Service Center (ACSC) di 10 kota, Acer Consumer Service Point (ACSP) di 4 kota, serta Authorized Service Partner (ASP) di 21 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.(np)

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping
Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024