TEKNOLOGI

BlackBerry Torch Turun Harga Hingga 50%

Baru muncul sepekan, harga BlackBerry Torch turun dari Rp1,7 juta menjadi Rp810 ribu.
Rabu, 18 Agustus 2010
Oleh : Muhammad Chandrataruna
BlackBerry Torch 9800

VIVAnews - BlackBerry Torch 9800 kini menjadi salah satu ponsel BlackBerry yang ditunggu-tunggu. Dijadwalkan muncul Agustus, turunan dari BlackBerry Bold ini hadir dengan desain slide Qwerty, berbeda dengan BlackBerry Bold 9000 atau Onyx 9700 yang berdesain candybar horizontal.

Kabar gembiranya, harga BlackBerry anyar ini turun. Hal ini sekaligus menampik isu yang mengatakan perangkatnya cukup mahal. Tak tanggung-tanggung, harga Torch turun 50 persen dari sebelumnya setelah seminggu dipasarkan.

BlackBerry Torch 9800, yang merupakan ponsel layar sentuh ketiga besutan Research In Motion (RIM) dan varian pertama yang hadir dengan slider, diluncurkan minggu lalu dengan harga US$199 (Rp1,7 juta). Kini, ia hanya dipatok dengan harga US$99 (Rp890 ribu), belum termasuk kontrak dengan operator yang bersangkutan. Namun, harga yang turun hingga US$100 sudah cukup lumayan.

Sekadar diketahui, BlackBerry Torch adalah perangkat BlackBerry pertama yang mengusung OS BlackBerry 6.0. Dilengkapi WebKit browser terbaru, membuatnya mendukung tab browsing dan pinch to zoom.

Sementara itu, Nokia justru mengumumkan harga retail untuk Nokia N8 naik. Di website Nokia USA, dikatakan harga N8 naik 60 euro dari 370 euro (Rp4,2 juta) menjadi 430 euro (Rp4,9 juta).

Namun demikian, status Nokia N8 kini masih pre-order. Diharapkan harganya dapat turun ketika ia benar-benar diluncurkan sekitar akhir September. (hs)

Baca juga:

Mengapa Pria Malas Dekati Syahrini

Pernikahan Hancur Gara-gara Game Online

Aliran Dana Abu Bakar Ba'asyir ke Kamp Aceh

'Ikan Manusia' Ungkap Rahasia Umur Panjang

Ini Video Penjelajah Bulan Sedang 'Menari'

Dua Ledakan Misterius di Seattle

 

TERKAIT
    TERPOPULER