BlackBerry Gemini 3G Meluncur di Indonesia

BlackBerry Curve 3G 9300
Sumber :
  • GSM Arena

VIVAnews - Hari ini Research In Motion meluncurkan kehadiran handset BlackBerry Curve 9300 di Indonesia dan rencananya bakal mulai dipasarkan di Indonesia mulai September 2010. 

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

"Dengan kemampuan untuk terhubung ke jaringan 3G dan Wi-Fi, pengguna dapat mengakses informasi dan berkomunikasi secara cepat dengan orang-orang sekitarnya," ujar Gregory Wade, Managing Director South Asia Research In Motion (RIM), di sela Peluncuran BlackBerry Curve 3G di Jakarta, Kamis 12 Agustus 2010.

Ponsel pintar ini juga disebut sebagai BlackBerry Gemini versi 3G karena memiliki bentuk yang sama persis dengan BlackBerry Gemini, dengan ukuran dimensi 11 x 6 x 14 cm, plus layar 2,4 inci beresolusi 320 x 240 piksel.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Ia juga ditenagai prosesor sekencang 512 MHz, memori sebesar 256 MB, kamera 2 megapiksel yang juga mampu merekam video, serta menyediakan pemutar media yang komprehensif.

Perbedaan yang paling mencolok antara kedua handset ini terletak pada kemampuan akses data (Internet). Jika Gemini cuma punya akses data EDGE, BlackBerry Curve 9300 mampu beroperasi di atas jaringan 3G HSDPA. WLAN-nya lebih canggih dari Gemini lama karena telah mendukung akses Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan

Selain itu, BlackBerry anyar ini juga langsung dilengkapi dengan sistem operasi terbaru, yaitu BlackBerry OS 6. "Tak hanya itu, terdapat fitur berguna seperti built-in GPS untuk berbagi lokasi mereka, melengkapi BlackBerry Messenger dan aplikasi jejaring sosial," Wade menjelaskan.

Sementara itu, bagi pengguna BlackBerry OS 5, upgrade untuk sistem operasi BlackBerry OS 6 akan hadir paling lambat bulan depan. Untuk harga, Wade belum bisa membaginya kepada wartawan. "Semua tergantung operator." (umi)

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Empat tim sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2023. Mereka adalah tuan rumah Qatar, Korea Selatan, Jepang, dan Arab Saudi. Indonesia siap menyusul.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024