FPI dan Igo Idol Bertarung di Twitter

Sumber :
  • youngstownfire.com

VIVAnews - Indonesia kini memang merupakan salah satu negara pengguna terbesar Twitter. Ini terbukti dengan berbagai topik hangat yang sedang dibicarakan di jejaring mikroblog itu.

Terungkap Alasan Habib Rizieq Menikah Lagi usai Ditinggal Syarifah Fadhlun

Hari ini, Minggu 8 Agustus 2010, setidaknya ada dua topik asal Indonesia yang masuk ke trending topics Twitter, yaitu FPI dan Igo. Dua topik tadi masuk di antara beragam topik lain seperti Last Airbender, Anderson Silva, dan #thesixover. 

Menurut pengamatan VIVAnews, tweet tentang FPI sore ini sempat bertambah dengan kecepatan hingga lebih dari 5.000 tweet dalam hitungan 5 detik, dan sempat menduduki peringkat 3 trending topics

Habib Rizieq Siap Pasang Badan Lindungi Aksi Mahasiswa dari Preman: Dipikir Kita Takut Kali

FPI masuk menjadi topik populer berkaitan dengan dugaan keterlibatan kelompok itu dalam peristiwa penyerangan sebuah gereja di Mustika Jaya Bekasi. Kendati tuduhan itu belum bisa dipastikan kebenarannya, dan bahkan FPI sudah membantah, namun mayoritas pengguna Twitter mengecam habis-habisan FPI.

 "Dear FPI.. jangan kalian rusak bulan ramadhan dgn gagah2an.. jangan kau nodai bulan suci dgn ke sok sucian kalian..," kata Fahira Idris, pengusaha wanita putri Fahmi Idris, di Twitter.

Habib Rizieq Sebut Dua Kelompok Buaya Sedang Ribut: Dulu Zalim Sama Kita Orang

Hal senada diungkapkan oleh seorang pengguna Twitter bernama Sarah."yah gara2 FPI nama Islam jadi tercoreng deh, dasar Front Perusak Islam."

Namun ada juga yang belum mengenal FPI. "Fpi itu apaan sih?" kata pengguna Twitter bernama Josephine.

FPI dan Igo masuk trending topic Twitter

Sementara topik Igo mulai naik setelah Sabtu 7 Agustus 2010 Igo menjadi pemenang Indonesia Idol mengalahkan Citra. "Igo kan menangnya td malam,ko baru jd TT ??" kata pengguna Twitter bernama Eka.

Kini topik FPI  di Twitter mulai turun peringkat. Sementara topik 'Igo' justru mulai naik. "FPI VS IGO. Pilih mana?" tweet Taufik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya