Sistem Operasi

Vista Ultimate Harga 65 Dolar

Headset Microsoft.
Sumber :
  • dw

Microsoft, melalui kampanye Ultimate Steal menyediakan sistem operasi Windows Vista dengan harga terjangkau. Syaratnya, Anda yang berminat harus memiliki email dengan domain pendidikan, baik .ac, ataupun .edu.

Sistem operasi Vista Ultimate (RED) tersebut dijual seharga 65 dolar. Setiap penjualan, 10 dolar di antaranya akan disumbangkan untuk mengatasi kelaparan di negara-negara Afrika. Awalnya saat diumumkan pertamakali pada 24 Januari 2008, Vista Ultimate (RED) tersebut akan dijual dengan harga 219,95 dolar AS.

Ultimate Steal sendiri merupakan salah satu kampanye Microsoft bagi pelajar ataupun mahasiswa untuk memiliki kopi dari Windows Vista Ultimate dan Microsoft Office Ultimate 2007 dengan harga yang murah dibandingkan dengan harga aslinya. Untuk mendapatkannya, pengguna perlu memesan di situs Microsoft.

Dari sisi fitur, dibanding Vista Ultimate biasa, pengguna yang membeli Windows Vista (RED) ini akan mendapatkan ekstra wallpaper, wallpaper bergerak DreamScene, dan gadget jam Emporio Armani untuk sidebar. Selain itu ada pula screensaver INSPI(RED) yang serupa dengan DreamScene.

Ketika diumumkan awal tahun ini, Windows Vista (RED) ini dijual secara khusus bersama dengan produk Dell versi (RED). Adapun (RED) sendiri merupakan inisiatif yang mendorong kalangan swasta untuk ikut serta memberikan donasi pada yayasan Global Fund untuk membantu mengatasi AIDS dan kelaparan di negara-negara Afrika, terutama bagi wanita dan anak-anak.

Kalangan swasta yang ikut berpartisipasi dalam gerakan tersebut berhak menggunakan imbuhan (RED) pada produknya. Saat ini perusahaan yang ambil bagian misalnya adalah American Express, Apple, Converse, Gap, Emporio Armani, Motorola, Hallmark, Dell, dan Microsoft.

Microsoft Rekrut Tokoh Muslim yang 'Drop Out' dari Oxford
Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Wamenkominfo Nezar Patria menjelaskan dalam kunjungannya ke Indonesia, CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Apple Tim Cook rencananya akan menemui Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024